pendaftaran mahasiswa baru UPB

VIDEO: Ini Tiga Lokasi yang Diusulkan untuk Exit Tol di Kebumen

Rencana trase Jalan Tol Cilacap-Yogyakarta di Kebumen




INI Kebumen, KEBUMEN  - Kabupaten Kebumen bakal dilalui Jalan Tol Cilacap-Yogyakarta sepanjang 57 kilometer.

Proyek pemerintah pusat ini akan mulai dikerjakan 2022 dan ditarget beroperasi 2025. Jalan tol akan dibangun mulai dari perbatasan dengan Banyumas hingga Purworejo.

Bupati Kebumen Yazid Mahfudz meminta ada tiga exit tol di Kebumen. Yaitu Exit Tol Gombong di Desa Gunungmujil, Kecamatan Kuwarasan.

Kemudian, Exit Tol Kebumen di Desa Sidomoro, Kecamatan Buluspesantren dan Exit Tol Prembun di Bonjokkidul, Kecamatan Bonorowo.

Yazid Mahfudz, juga mengusulkan dibangun Rest Area di Desa Tambakagung, Kecamatan Klirong. Usulan itu telah dikirim ke Menteri PUPR di Jakarta.

Menurutnya, ketiga exit tol ini dibutuhkakn untuk menunjang kawasan-kawasan yang ada di Kabupaten Kebumen. Mulai dari pariwisata, kawasan industri, UMKM dan sektor perikanan.

Jalan Tol Cilacap-Yogyakarta untuk mendukung percepatan dan pemerataan pembangunan ekonomi di Jawa Tengah. Khususnya di Kawasan Barlingmascakeb dan Purwomanggung.

Jalan tol dengan panjang total 125,47 kilometer ini akan melintasi sejumlah wilayah. Yaitu, Cilacap, Banyumas, Kebumen, Purworejo dan Kulonprogo.

Nantinya ruas tol ini akan terhubung dengan jalan tol lainnya. Yakni Jalan Tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap, Jalan Tol Tegal-Cilacap dan Jalan Tol Solo-Yogyakarta-YIA Kulonprogo.(*)
Powered by Blogger.