Sempat Tertunda, Pengurus Pemuda Ansor Kebumen Akhirnya Dilantik

Resmi Dilantik, Pemuda Ansor Diminta Terus Bersinergi dengan Pemerintah

Sempat Tertunda, Pengurus Pemuda Ansor Kebumen Akhirnya Dilantik
Serahterima jabatan Pengurus Pemuda Ansor Kebumen
INI Kebumen, KEBUMEN - Bupati Yazid Mahfudz, meminta Pengurus Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Kebumen bersinergi dengan pemerintah daerah.

Hal ini dikatakan Bupati saat menghadiri pelantikan Pengurus Cabang GP Ansor Kabupaten Kebumen masa khidmat 2019-2023 di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Sabtu, 14 November 2020 sore.

"Ansor harus profesional, Ansor harus lebih maju, Ansor harus bergerak untuk kemaslahatan masyarakat," tegas Yazid Mahfudz. 

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan apresiasi atas kiprah Ansor Kebumen yang telah aktif dalam pembangunan daerah. 

"Ansor memiliki kader-kader terbaik yang  sudah terbukti andil dalam membangun bangsa ini," ujarnya.

PC GP Ansor Kebumen masa khidmat 2019-2023 resmi dilantik dan diambilsumpahnya oleh Pengurus Pusat GP Ansor, Ulil Archam. 

Pelantikan itu dihadiri oleh Kabag Kesra Setda Kebumen Wahib Tamam, Pengurus PC NU Kebumen dan Pengurus Ansor Se-Barlingmascangkeb.

Ketua GP Ansor Kebumen masa khidmat 2019-2023, Mudzakir, mengatakan dengan dilantiknya PC GP Ansor Kebumen nantinya bisa lebih leluasa dalam bekerja melaksanakan program. 

"Ansor Kebumen selama ini sudah melakukan kegiatan di berbagai bidang termasuk membantu pemerintah dalam menanggulangi bencana alam," kata dia.

Mudzakir mengungkapkan, sebenarnya pelantikan sudah dirancang sebelum adanya pandemi Covid-19. Namun rencana tersebut harus diundur akibat tidak diperbolehkan untuk berkerumun oleh pemerintah.

"Harus pada bulan Maret kemarin. Tapi baru bisa dilakukan saat ini," imbuhnya.(*)

Powered by Blogger.