pendaftaran mahasiswa baru UPB

Gus Yazid Ajak Masyarakat Dukung Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

BRI Gombong Serahkan Bantuan Sarpras AKB untuk Pasar Gombong dan Karanganyar

Gus Yazid Ajak Masyarakat Dukung Bupati dan Wakil Bupati Terpilih
Bupati Kebumen Yazid Mahfudz
INI Kebumen, GOMBONG - Bupati Yazid Mahfudz, mengajak masyarakat Kabupaten Kebumen untuk mendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih jika nanti sudah menjabat. 

Hal ini dikatakan Bupati saat menghadiri acara penyerahan bantuan sarana dan prasarana pendukung Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Bantuan untuk pasar dari BRI Cabang Gombong ini dilakukan di Teras BRI Pasar Wonokriyo Gombong, Rabu, 30 Desember 2020.

"Soal kemarin saat Pilkada beda pendapat dan pilihan itu biasa," kata Yazid Mahfudz.

Menurutnya, dukungan dari masyarakat untuk pemimpin baru Kebumen sangat dibutuhkan untuk keberlangsungan pembangunan.

"Kita dukung bupati terpilih agar Kebumen kondusif," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Bupati  juga mengatakan pasar tradisional adalah pondasi perekonomian nasional. Sebab, setelah krisis ekonomi di banyak daerah tumbuh kegiatan ekonomi rakyat berupa pasar tradisional yang memberi kontribusi dalam pertumbuhan ekonomi. 

"Dimasa pandemi ini saya mewanti-wanti kepada masyarakat, pedagang, pembeli dan pengunjung pasar untuk mentaati protokol kesehatan," kata Yazid Mahfudz. 

Terkait bantuan sarpras, Bupati menyampaikan hal ini bukti  kehadiran BRI akan semakin dirasakan manfaatnya dan semakin dicintai.

"Manfaatkan, pelihara dan jaga bantuan yang diterima agar memberikan manfaat yang maksimal dan berkesinambungan," ujarnya.

Pemimpin Bank BRI Cabang Gombong, Ahmad Muharom Hadiwinata, menjelaskan bantuan BRI program BRI Peduli diperuntukkan untuk dua pasar. Yaitu Pasar Wonokriyo Gombong dan Pasar Karanganyar. 

Adapun bantuan senilai Rp 25 juta itu berupa 20 westafel, 20 selang dan 20 jerigen tisu.

"Meskipun dalam kondisi Pandemi, ekonomi UMKM di pasar harus tetap jalan," tegasnya.

Hadir pada acara itu, Asisten Sekda Nugroho Tri Waluyo, Plt Kalakhar BPBD Teguh Kristiyanto, Kepala Disperindag Widhiatmoko, Kabag Perekonomian Yunita Prasetyani dan Camat Gombong Suis Idawati.(*)

Powered by Blogger.