pendaftaran mahasiswa baru UPB

Libur Akhir Tahun, Warga Kebumen Diminta Hindari Kerumunan

Libur Nataru

Libur Akhir Tahun, Warga Kebumen Diminta Hindari Kerumunan
Bupati Kebumen membuka Rakor Ekuinda
INI Kebumen, KEBUMEN - Bupati Yazid Mahfudz, mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kebumen agar tidak merayakan libur hari Natal dan Tahun Baru dengan melakukan kerumunan. Apalagi saat ini kasus Covid-19 di Kebumen masih tinggi. 

Permintaan ini disampaikan Bupati saat membuka Rakor Lintas Sektoral Ekonomi, Keuangan, Industri dan Perdagangan (Ekuinda) dalam rangka Pengamanan Perayaan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021 Kabupaten Kebumen.  

Rakor tersebut diselenggarakan di Ruang Jatijajar Komplek Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, Senin, 21 Januari 2020.

"Potensi kerumunan seperti perayaan tahun baru saya himbau untuk ditiadakan. Baik yang dilaksanakan didalam ruangan maupun diluar ruangan," pinta Yazid Mahfudz.

Bupati meminta kepada seluruh Camat agar terus mengingatkan masyarakat di wilayahnya untuk mematuhi protokol kesehatan. Selain juga meminimalisir aktivitas yang menyebabkan potensi penyebaran Covid-19.

Pada kesempatan itu, Bupati juga mengimbau kepada seluruh pimpinan OPD beserta jajarannya, agar ikut mendukung dan menjaga keamanan selama menjelang natal dan tahun baru. 

"Sehingga masyarakat yang khususnya melaksanakan perayaan natal dapat merayakannya dengan nyaman, aman dan penuh kedamaian," katanya. 

Ia menambahkan bahwa dimasa pandemi seperti protokol kesehatan harus tetap dijalankan dan diterapkan. 

Baik di tempat ibadah saat melaksanakan perayaan natal, di pasar tradisional maupun modern, di objek wisata, di terminal dan layanan transportasi umum, dan di layanan kesehatan.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama, dalam paparannya menyampaikan Polres Kebumen menggelar pengamanan Operasi Lilin 2020. Mulai 21 Desember 2020 sampai 4 Januari 2020. 

"Operasi pengaman digelar serentak di seluruh jajaran Polri mulai tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan," terang Piter. 

Polres Kebumen menurunkan 221 personel pengamanan yang selanjutnya akan diploting di sejumlah titik.

Selain itu, Polres Kebumen menyiapkan beberapa Pos Pengaman, Pos Pelayanan, dan Pos Pantau untuk mendukung pelaksanaan.  Para personel ditempatkan di titik pengaman termasuk melekat ke Gereja.

Kapolres optimist pelaksanaan pengamanan perayaan Natal dan tahun baru di Kebumen akan berjalan aman dan kondusif.

"Dengan dukungan semua pihak kami optimis pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru berjalan aman kondusif," kata Piter.

Rakor tersebut dihadiri oleh Dandim 0709 Kebumen Letkol Kav MS Prawira Negara Matondang, para pejabat terkait lainnya di Kabupaten Kebumen.(*)

Powered by Blogger.