Pemkab Kebumen Terima Bantuan Mobil Perpustakaan Keliling dari Perpusnas RI

Bantuan mobil perpustakaan keliling dari Perpusnas RI

Pemkab Kebumen Terima Bantuan Mobil Perpustakaan Keliling dari Perpusnas RI
Mobil perpustakaan keliling bantuan dari Perpusnas RI
INI Kebumen, KEBUMEN Pemkab Kebumen menerima bantuan satu unit mobil perpustakaan keliling dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia. 

Secara simbolis bantuan diserahkan dari Bupati KH Yazid Mahfudz kepada Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kebumen Anna Ratnawati, di halaman Pendopo Rumah Dinas Bupati, Rabu 23 Desember 2020.

Anna Ratnawati menjelaskan bantuan satu unit mobil ini dilengkapi dengan 1 unit tv 32 inch, genset yang bisa beroperasi hingga 5 jam, 4 unit ipad. Kemudian, 400 eksemplar buku dengan 200 judul, alat pemadam kebakaran, komputer, kursi , audio visual yang mendukung serta sound system. 

"Bantuan mobil ini dapat mendukung program yang dimiliki Perpusda Kebumen yakni lamborgini (layanan mobil bergerak era terkini)," terang Anna.

Mobil ini bisa mencapai pelosok desa sehingga bisa meningkatkan minat budaya membaca bagi masyarakat Kebumen untuk mewujudkan Indonesia cerdas 2024.

Bupati KH Yazid Mahfudz mengatakan  hanya ada dua kabupatan di Jawa Tengan yang menerima bantuan mobil dari Perpusnas ini. Yaitu Kabupaten Kebumen dan Kabupaten Purbalingga. 

"Saya berharap dengan adanya bantuan mobil ini masyarakat semakin gemar membaca, karena dengan membaca masyarakat akan semakin pintar  dan SDM kabupaten kebumen bisa semakin maju," ujarnya.(*)   

Powered by Blogger.