pendaftaran mahasiswa baru UPB

Tiba di Kebumen, Vaksin Covid-19 Didistribusikan ke Puskesmas

Vaksin Covid-19

Tiba di Kebumen, Vaksin Covid-19 Didistribusikan ke Puskesmas
Vaksin Covid-19 tiba di Kebumen
INI Kebumen, KEBUMEN - Ditengah pandemi Covid-19 yang angka positif semakin melonjak dan memprihatinkan, ada kabar menyegarkan. 

Vaksin Covid-19 kini sudah sampai dan berada di Gudang Labkesda Kebumen.

Vaksin tersebut datang pada Sabtu 23 Januari 2021 sekitar Pukul 23.00 WIB, dengan pengawalan ketat dari Polres Kebumen. 

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Iptu Sugiyanto mengungkapkan, selama pengawalan pendistribusian dari Labkesda Provinsi Jawa Tengah berjalan aman dan lancar. 

"Alhamdulillah pengawalan berjalan lancar. Malam Minggu sekitar 11 malam, tiba di Kebumen," jelas Iptu Sugiyanto, Minggu 24 Januari 2021.

Vaksin Covid-19 Sinovac yang diterima oleh Kabupaten kurang lebih berjumlah 12.800 dosis.

Selanjutnya pendistribusian Vaksin ke sejumlah kecamatan di Kabupaten Kebumen dilaksanakan Minggu pagi sekitar pukul 08.30 WIB dengan pengawalan dari Polsek, Koramil serta petugas Puskesmas. 

"Vaksin tersebut nantinya akan disimpan di Gudang Puskesmas di Kecamatan. Selain melibatkan petugas Puskesmas, pengamanan juga melibatkan Polsek dan Koramil," terang Iptu Sugiyanto. 

Vaksin Covid-19 Sinovac diharapkan dapat mengurangi transmisi/penularan virus corona, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19, mencapai kekebalan kelompok di masyarakat (herd immunity) dan melindungi masyarakat dari COVID-19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi.

"Kita berdoa bersama, semoga pandemi segera berakhir," Iptu Sugiyanto menandaskan.(*)

Powered by Blogger.