pendaftaran mahasiswa baru UPB

Tomas Kebumen Diminta Sampaikan Pesan Pentingnya Protokol Kesehatan

Patroli Jumat Berkah Polres Kebumen

Tomas Kebumen Diminta Sampaikan Pesan Pentingnya Protokol Kesehatan
Patroli Jumat Berkah Polres Kebumen
INI Kebumen, KEBUMEN - Patroli Jumat Berkah menyambangi tokoh masyarakat terus gelorakan Sat Sabhara Polres Kebumen. 

Kesempatan siang ini, patroli yang dipimpin oleh Kasat Sabhara AKP Rudjito bersama anggota Dalmas menyambangi kediaman Imam Masjid Darussalam Kelurahan Kebumen KH Moenir Moekhtari, di Gang Mawar Kelurahan Kebumen, Jumat 22 Januari 2021.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Iptu Sugiyanto mengungkapkan, patroli Jumat Berkah bertujuan untuk mendekatkan diri kepada para tokoh masyarakat sembari memberikan pesan Kamtibmas. 

"Melalui patroli itu, kita ajak tokoh masyarakat untuk mengingatkan warga supaya patuh protokol kesehatan. Ajakan itu bisa melalui khotbah sholat Jumat," jelas Iptu Sugiyanto.

Terlebih saat ini Kebumen tengah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk menekan laju penyebaran Virus Corona Covid-19 yang semakin melonjak tajam.

Adanya peran dari tokoh masyarakat, warga diharapkan akan benar-benar peduli memutus mata rantai penyebaran virus dengan lebih ketat menerapkan protokol kesehatan 4m (menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menjauhi kerumunan).

"Situasi sekarang dibutuhkan kepedulian semua pihak. Semoga dengan mengajak tokoh masyarakat, angka positif COVID-19 dapat ditekan," pungkasnya. 

Seperti diketahui bersama, saat ini penerapan PPKM di Kebumen memasuki hari ke 11 sejak diberlakukan mulai hari Senin 11 Januari 2021.

Berdasarkan informasi dari laman resmi Pemkab Kebumen, angka positif COVID-19 pada hari ini mencapai 5.347 orang, 199 orang diantaranya dilaporkan meninggal dunia.(*)

Powered by Blogger.