Bagikan Beras 2 Ton ke Warga Miskin, Preman Pasar Karanganyar Ingin Hapus Stigma Negatif - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Bagikan Beras 2 Ton ke Warga Miskin, Preman Pasar Karanganyar Ingin Hapus Stigma Negatif

Sumber dana baksos merupakan hasil akumulasi uang kas yang dihimpun setiap bulan oleh para anggota Gempas Karanganyar.

Bagikan Beras 2 Ton ke Warga Miskin, Preman Pasar Karanganyar Ingin Hapus Stigma Negatif
Gempas saat membagikan beras
INI Kebumen, KARANGANYAR - Sekelompok pemuda yang tergabung di Gembel Pasar Karanganyar (Gempas Karanganyar) menggelar kegiatan bakti sosial, Kamis, 18 Februari 2021.

Kelompok pemuda yang mengaku preman itu membagikan sedikitnya 2 ton beras kapada warga miskin yang membutuhkan di Pasar Karanganyar dan sekitarnya. 

Pembina Gempas Karanganyar, Heksa Heri Sukarno mengaku, dirinya ingin menghapus stigma negatif masyarakat tentang preman. Untuk itu, kegiatan baksos ini sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat yang cukup terdampak ekonominya akibat pandemi Covid-19.

“Kita merasa prihatin, sudah setahun terdampak pandemi. Kadang ada yang dapat uang untuk kebutuhan sehari-hari bahkan tidak dapat uang sama sekali,” kata Heksa disela kegiatan.

Para tukang becak, ojek pangkalan, sopir angkutan serta pedagang kaki lima yang kedapatan sedang mangkal disekitar Kompleks Pasar Karanganyar, Kebumen tak luput dari aksi bakti sosial tersebut.

Heksa menjelaskan, sumber dana baksos merupakan hasil akumulasi uang kas yang dihimpun setiap bulan oleh para anggota Gempas Karanganyar.

“Teman-teman mengumpulkan setiap bulan untuk dibelanjakan beras. Jadi tidak untuk sekarang ini saja, misal ada temen kami yang sakit, bisa pakai uang kas itu untuk berobat atau menjenguk,” terangnya.

Sebanyak 350 paket, berisi 5 kilogram beras dibagikan dengan memperhatikan protokol kesehatan. Bahkan, jauh hari sebelum pelaksanaan, para preman itu menyebar kupon paket bantuan guna menghindari kerumunan.

“Kita pilah-pilih dulu mana yang memang membutuhkan, dengan cara pakai kupon supaya tidak berdesakan karena lagi musim corona seperti ini,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Heksa yang juga Ketua Karang Taruna Kuncup Mekar Desa Candi, Kecamatan Karanganyar membagikan beras kepada warga desa setempat. 

Beras tersebut hasil dari sumbangan warga perantauan Desa Candi dan hasil berbagai kegiatan Karang Taruna.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>