pendaftaran mahasiswa baru UPB

Jelang HPN, PWI Kebumen Gelar Ziarah ke Makam Tiga Wartawan

HPN 2021

Jelang HPN, PWI Kebumen Gelar Ziarah ke Makam Tiga Wartawan
Kabid IKP Diskominfo Kebumen ikut ziarah
INI Kebumen, KEBUMEN – Menyambut Hari Pers Nasional (HPN) 2021, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kebumen menggelar ziarah ke makam tiga wartawan. Kegiatan tersebut diselenggarakan pada Senin, 8 Februari 2021.

Sejumlah wartawan media cetak, elektronik dan online mengikuti ziarah itu. Selain itu juga diikuti oleh Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Kebumen Dewi Indri Astuti, beserta para staf. 

Adapun tiga makam yang diziarahi yaitu makam Mohamad Sujangi di Desa Kutosari, Kebumen. Kemudian, makam Goenawan Efendi di Pejagoan, dan makam Fuad Hasyim di makam Sijago, Kelurahan Selang.

Dalam kesempatan tersebut, para jurnalis juga memanjatkan doa kepada para wartawan senior yang sudah meninggal dunia. Seperti S Roendayat, mantan wartawan KR di Kebumen, serta Ludiyo D, mantan wartawan majalah Fakta. Adapun tahlil doa dipimpin oleh Penasehat PWI Kebumen Komper Wardopo, dan diakhiri dengan tabur bunga.

Wartawan Senior, Komper Wardopo, menjelaskan kegiatan ziarah ke makam wartawan tersebut telah menjadi tradisi setiap memperingati Hari Pers Nasional dan HUT PWI. Meski begitu, untuk tahun ini peringatan HPN kemas dengan secara sederhana, mengingat adanya wabah pendemi covid 19.

Menurutnya, berbagai rangkaian HPN digelar ditengah pandemi Covid-19. Meliputi tayaskuran dan resepsi HPN secara nasional melalui virtual pada 9 Februari bersama Bupati dan Wakil Bupati Kebumen serta Forkompinda. 

Selajutnya kegiatan baksos berupa pembagian masker dan pemberian sembako kepada kelompok masyarakat rentan dan terdampak Covid-19. Acara ini digelar atas kerjasama dengan pihak ketiga. Yaitu Baznas Kebumen dan Polres Kebumen, sekaligus sosialisasi dan kampanye penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat. 

"HPN kali ini juga bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kebumen, Bagian Protokol dan Informasi Pimpinan Setda Kebumen," kata dia.(*)

Powered by Blogger.