pendaftaran mahasiswa baru UPB

Sehari Dilantik, Bupati Kebumen Langsung Tinjau Jalan Rusak di Petanahan

Peninjauan dilakukan usai melakukan Safari Shubuh di Masjid Al-Amin, Desa Grogolbeningsari, Petanahan.

Sehari Dilantik, Bupati Kebumen Langsung Tinjau Jalan Rusak di Petanahan
Bersama sejumlah pejabat, Bupati Arif Sugiyanto tinjau jalan rusak
INI Kebumen, PETANAHAN - Sehari setelah resmi dilantik, Bupati Kebumen Arif Sugianto langsung melakukan pemantauan sejumlah ruas jalan yang rusak parah. 

Salah satunya jalur penghubung antar Kecamatan karanganyar tepatnya di depan Pasar Petanahan.

Peninjauan dilakukan usai melakukan Safari Shubuh di Masjid Al-Amin, Desa Grogolbeningsari, Petanahan, Sabtu 27 Februari 2021.

Turut hadir mendampingi Sekda Kebumen Ujang Sugiyono serta sejumlah OPD terkait.

Pada kesempatan itu, Bupati melihat langsung ruas jalur yang menjadi akses simpul perekononian warga mengalami rusak parah. Bahkan tak jarang pengguna kendaraan yang melintas harus melambat karena kondisi lubang yang cukup dalam. 

Terlebih jika saat lubang jalur tersebut tertutup genangan air hujan, banyak para pengguna sepeda motor yang terjatuh karena titik lubang jalan tidak terlihat.

Bupati menilai jalan rusak ini disebabkan karna drainase lebih tinggi dibanding kondisi jalannya. Belum lagi saat ini musim penghujan, sehingga air tergenang di jalan dan aspal mudah terkelupas.

Untuk itu, sebagai upaya cepat dari pemkab, Bupati Arif memastikan hari ini juga bisa tertangani dengan baik. Minimal dilakukan perataan dan penambalan. Mengingat anggaran tahun ini banyak yang di refocusing karna pandemi Covid-19. 

"Insya Alloh hari ini saya pastikan jalan akan diperbaiki, minimal di tambal, dan untuk anggaran kedepannya kita lihat seperti apa, kita tahu anggaran tahun ini banyak yang di refocusing untuk penanganan Covid 19,’’ucap Bupati.

Lebih jauh Arif mengatakan bahwa kedepan dirinya akan fokus pada program pembenahan insfrastruktur dan pemulihan ekonomi pasca Covid. 

Hal ini dikarnakan jalur merupakan akses perekonomian warga masyarakat sehingga pemulihan perekonomian pasca pandemi bisa berlangsung secara maksimal.

"Kami bertekad akan menjadikan infrastruktur menjadi penanganan prioritas bersama dengan pemulihan pandemi covid 19," imbuhnya.(*).

Powered by Blogger.