Selamat! STIE Putra Bangsa Resmi jadi Universitas - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Selamat! STIE Putra Bangsa Resmi jadi Universitas

Salinan keputusan diserahkan secara daring oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah VI Jawa Tengah, Senin, 19 April 2021.

Selamat! STIE Putra Bangsa Resmi jadi Universitas
Kampus Universitas Putra Bangsa
INI Kebumen, KEBUMEN - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi(STIE) Putra Bangsa resmi menjadi Universitas Putra Bangsa (UPB) sejak 8 April 2021. 

Perubahan bentuk ini sesuai dengan salinan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor: 123/E/O/2021 Tanggal 8 April 2021 tentang perubahan bentuk STIE menjadi Universitas Putra Bangsa. Selain itu, UPB juga diizinkan menambah program studi.

Salinan keputusan diserahkan secara daring oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah VI Jawa Tengah, Senin, 19 April 2021.

Yakni dari Kepala LLDIKTI VI Jateng Prof Dr Ir Muhammad Zainuri DEA kepada Ketua Yayasan Pendidikan Putra Bangsa Dr H Slamet Ahmadi MM. 

Selamat! STIE Putra Bangsa Resmi jadi Universitas
Civitas Akademika UPB foto bersama usai menerima salinan SK

Turut mendampingi Rektor Universitas Putra Bangsa Dr Gunarso Wiwoho SEMM dan segenap Civitas akademika Universitas Putra Bangsa.

Prof Zain, dalam arahannya menyampaikan sejumlah pesan. Diantaranya, Universitas Putra Bangsa wajib memenuhi standar nasional pendidikan tinggi sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Kemudian, melaksanakan sistem penjaminan mutu internal yang hasilnya diajukan kepada Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi atau lembaga akreditasi lainnya yang ditetapkan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan untuk memperoleh akreditasi.

Selamat! STIE Putra Bangsa Resmi jadi Universitas
Prof Zain saat memberikan pengarahan

Selanjutnya, melaporkan hasil penyelenggaraan Program Studi paling lambat satu bulan setelah akhir setiap semester kepada Menteri.

"Kami mengimbau agar dapat segera melakukan migrasi data secara seksama serta pengembangan sumber daya manusia," pintanya.

Ia juga berharap dengan terbitnya SK Menteri ini menjadi keberkahan bagi keluarga besar Universitas Putra Bangsa. Yakni dalam meningkatkan sumbangsihnya untuk pengembangan sumber daya manusia Indonesia.

Ketua Yayasan Pendidikan Putra Bangsa Dr H Slamet Ahmadi MM, menegaskan SK perubahan bentuk ini harus diterima dengan penuh tanggungjawab dan antusisame. 

"Karena memperoleh amanah yang sangat penting untuk meningkatkan kontribusi kita dalam meningkatkan sumber daya manusia di Kebumen khususnya dan seluruh Indonesia pada umumnya," kata Slamet Ahmadi.

Dengan diterimanya SK tersebut, Universitas Putra Bangsa pada penerimaan mahasiswa tahun 2021/2022 akan membukaenam prodi baru.

Yaitu, S1 Manajemen, D3 Akuntansi. Adapun Tambahan prodi baru adalah program sarjana Agribisnis, Ilmu Komputer/Informatika, Sains Data dan Bisnis Digital.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>