Bengkel Pembuatan Sofa di Adimulyo Kebakaran, Pemilik Rugi Rp 30 Juta

Diduga karena Korsleting Listrik

Bengkel Pembuatan Sofa di Adimulyo Kebakaran, Pemilik Rugi Rp 30 Juta
Bengkel sofa yang kebakaran
INI Kebumen, ADIMULYO - Kebakaran kembali terjadi karena korsleting listrik. Kali ini menimpa bengkel sofa milik Darmuji (49) warga Desa/Kecamatan Adimulyo. 

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman, kebakaran terjadi sekitar pukul 10.00 WIB, Senin, 3 Mei 2021.

Meski tidak menelan korban jiwa. Namun akibat dari kebakaran itu, korban diperkirakan mengalami kerugian Rp 30 juta. Peristiwa itu pun sempat membuat panik pemilik bengkel dan warga sekitar. 

"Alhamdulillah api bisa segera dipadamkan sebelum membesar dan menjalar ke mana-mana," jelas Iptu Tugiman.

Keterangan korban dan sejumlah saksi di lapangan, tiba-tiba api membesar dan merembet ke busa bahan baku pembuatan sofa.

Api itu diduga dari percikan kabel hubungan arus pendek, yang terhubung dengan meteran listrik selanjutnya mengenai busa bahan pembuatan sofa.

Keterangan tersebut diperkuat dari hasil olah tempat kejadian perkara yang dilakukan oleh Polsek Adimulyo saat datang ke lokasi kejadian. 

Sebelum api membesar, korban dan warga sekitar berusaha memadamkan api menggunakan air dan bahan-bahan di sekitar lokasi kejadian. 

Beruntung api bisa segera dipadamkan, meski di bengkel tersebut banyak bahan baku pembuatan sofa yang mudah terbakar. 

Karena kejadian itu, proses produksi sofa sedikit terhambat.(*)

Powered by Blogger.