pendaftaran mahasiswa baru UPB

Musakir, Anggota Polantas Polres Kebumen Juara Lomba Dai Polisi Tingkat Nasional

Sisihkan 600an Peserta se Indonesia 

Musakir, Anggota Polantas Polres Kebumen Juara Lomba Dai Polisi Nasional
Aipda Musakir
INI Kebumen, KEBUMEN - Aipda Musakir, Personel Unit Dikmas Sat Lantas Polres Kebumen berhasil meraih juara tiga tingkat nasional dalam lomba "Dai Polisi 2021". Acara tersebut disiarkan oleh stasiun TVRI Jakarta pada Selasa, 4 Mei 2021 lalu. 

Warga Desa Sawangan, Kecamatan Alian ini berhasil menyisihkan 500 sampai 600 peserta dari seluruh Indonesia melalui seleksi ketat para dewan juri.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama memberikan reward kepada Aipda Musakir karena prestasi membanggakan tersebut. 

"Semoga apa yang diraih oleh Aipda Musakir, bisa menjadi semangat untuk kita semua agar lebih berprestasi," kata AKBP Piter saat meberikan reward pada apel pagi, Senin, 24 Mei 2021.

Diungkapkan Aipda Musakir, ia tak pernah menyangka akan memperoleh juara nomor tiga tingkat nasional. 

"Awalnya saya mendapatkan surat perintah untuk mengikuti lomba ini. Sebelumnya tak pernah terbayangkan akan selalu lolos mulai dari 20 besar, 10 besar, sampai akhirnya bisa memperoleh juara 3 besar," ungkap Aipda Musakir. 

Memasuki seleksi 10 besar, Aipda Musakir bertemu dengan para peserta yang menurutnya lumayan berat.

Peserta 10 besar, kebanyakan mereka adalah lulusan pesantren, memiliki background memang seorang pendakwah yang mempunyai jam terbang tinggi serta memiliki sertifikat mubaligh dari MUI.

Namun pengalamannya menimba ilmu Hukum Islam di Universitas Ibnu Chaldun Jakarta pada 2004 silam, menjadikannya yakin mampu bersaing dengan para peserta final 10 besar.

Di hadapan para juri, yakni Ketua MUI Pusat KH Muhammad Cholil Nafis, KH M Nur Hayid selaku pengurus Lembaga Dakwah PBNU, KBP Drs Zainuri Anwar selaku Kabag Religi Mabes Polri, Aipda Musakir mampu meraih hati para dewan juri saat melakukan penilaian. 

Melalui tema dakwah "Kesejukan Islam sebagai Rahmatan lil alamin" Aipda Musakir akhirnya bisa memperoleh juara ketiga dan mendapat reward dari Kapolri.

Keberhasilan dalam menyandang juara tiga Dai Polisi 2021 tak lepas dari pesan almarhum ayahnya Ahmad Shomadi yang juga seorang guru ngaji di Desa Sawangan Kecamatan Alian Kebumen. 

"Bapak saya selalu berpesan, boleh sekolah asal ngaji. Kalau nggak ngaji, nggak usah sekolah," kata Aipda Musakir menirukan pesan mendiang ayahnya. 

Selain Aipda Musakir, dalam kesempatan apel pagi, Kapolres juga memberikan reward kepada dua Bhabinkamtibmas yakni Bripka Energianto Bhabinkamtibmas Polsek Karanganyar dan Bripka Towil Bhabinkamtibmas Polsek Karanggayam.

Bripka Energianto mendapatkan reward karena prestasi kegiatan tracing COVID-19 tercepat.

Selanjutnya Bripka Towil mendapatkan reward karena aksi tanggap cepat menolong warga mengantarkan ke Fasyankes untuk melakukan proses persalinan di Kecamatan Karanggayam.(*)

Powered by Blogger.