pendaftaran mahasiswa baru UPB

Perahu Terbalik Diterjang Ombak Besar, Dua Nelayan Selamat Berkat Pakai Pelampung

"Cerewetnya" Kasat Polairud Berbuah Manis

Perahu Terbalik Diterjang Ombak Besar, Dua Nelayan Selamat Berkat Pakai Pelampung
Nelayan yang selamat dirawat di Puskesmas Ayah
INI Kebumen, AYAH - Beruntung nasib dua nelayan asal Kebumen ini, Lasimun (50) dan Lasiman (46) kakak adik warga Desa Argopeni, Kecamatan Ayah.

Jiwanya masih bisa tertolong meski perahu yang dinaiki terbalik saat diterjang ombak besar di sekitar border perbatasan perairan Ayah Kebumen. Peristiwa itu terjadi pada Selasa, 18 Mei 2021 malam, sekitar pukul 19.30 WIB. 

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasat Polairud AKP Hari Harjanto, keduanya diselamatkan oleh rekan sesama nelayan saat melintas di lokasi terbaliknya perahu korban. 

Para korban langsung dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas untuk mendapatkan pertolongan medis.

"Kita sampai 'juweh' mengingatkan agar para nelayan untuk selalu mengenakan life jacket atau rompi pelampung. Ini hasilnya. Alhamdulillah keduanya bisa diselamatkan," jelas AKP Hari Harjanto,  Rabu, 19 Mei 2021.

Meski sumuk saat mengenakan life jacket, hal tersebut harus dipaksakan untuk alasan keselamatan. 

"Setiap kita patroli, kita sering cerewet masalah life jacket. Tujuannya untuk ini. Untuk keselamatan nelayan itu sendiri," ungkap AKP Hari Harjanto. 

Lanjut AKP Hari Harjanto, tak sedikit Sat Polairud Polres Kebumen memberikan bantuan life jacket dan life buoy kepada para nelayan agar selalu dipakai saat pergi berlayar. 

"Yang kita bagikan, rompi pelampung kualitas bagus. Kita bagikan kepada para nelayan. Itu bantuan dari Polres," pungkasnya. 

Kepada para pengelola wisata, Sat Polairud juga mewanti-wanti agar wisatawan juga dibekali life jacket saat menaiki perahu wisata.(*)

Powered by Blogger.