Prodi Sains Data UPB Bakal Gelar Webinar Data Sains Gratis

Lebih tepatnya webinar data sains dengan tema “Prospek dan Tantangan Sains Data Di Era Digital”. 

Prodi Sains Data UPB Bakal Gelar Webinar Data Sains Gratis
UPB akan menggelar webinar gratis
INI Kebumen, KEBUMEN - Prodi Sains Data Fakultas Sains dan teknologi Universitas Putra Bangsa akan menggelar webinar Nasional. 

Lebih tepatnya webinar data sains dengan tema “Prospek dan Tantangan Sains Data Di Era Digital”. 

Webinar ini akan dilangsungkan secara daring melalui Zoom Meeting dan Channel Youtube UPB pada Sabtu, 16 Juni 2021 pukul 09.00 WIB. 

Panitia Kegiatan Dr Irfan Helmy MM menyampaikan bahwa pembicara yang akan mengisi kegiatan webinar adalah Irwan Rizadi SSi MSc WNI yang saat ini bekerja dibagian Lead Data Scientist Qatar Airways Group. 

Kemudian, Yusuf Mufti SKom MSc, salahsatu Dosen UPB lulusan dari King Fahd University Of Petroleum and Mineral Saudi Arabia.

“Kami mendatangkan 2 Narasumber yang terdiri dari 1 seorang praktisi dari Qatar Airways Group dan salah satu Dosen kami dari Prodi Sains Data Universitas Putra Bangsa," kata Irfan. 

Menurut Irfan tujuan dari webinar ini untuk mengenalkan kepada masyarakat di era digital saat ini data merupakan hal yang sangat penting bagi suatu organisasi atau perusahaan. Sehingga organisasi ataupun perusahaan sangat membutuhkan orang-orang yang bisa mengolah data untuk pengambilan suatu keputusan. 

"Saat ini profesi Data Scientist dan Analis Data menjadi profesi yang paling dibutuhkan di berbagai industri. Seperti halnya Google, perusahaan teknologi digital membutuhkan tenaga ahli yang bisa mengolah dan menginterpretasi Big Data (data dalam jumlah sangat besar yang tak terstruktur). Berbagai industri lainnya, seperti perbankan, jasa, dan manufaktur, juga memerlukan informasi dari data yang mereka miliki untuk kelangsungan bisnis perusahaan," ucapnya.

Webinar Sains Data ini dapat diikuti secara gratis dan setiap peserta akan mendapatkan e-sertifikat. Kegiatan ini ditujukan untuk siswa siswi SMA/SMK/MA, Mahasiswa maupun masyarakat umum. 

Hal ini bertujuan agar para peserta nantinya memahami ruang lingkup dan implementasi sainsdata serta bagaimana prospek sains data di era digital saat ini.(*)

Powered by Blogger.