Memalukan! Prank Ranger Gunung Sindoro, Remaja Asal Sempor ini Diblacklist 5 Tahun - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Memalukan! Prank Ranger Gunung Sindoro, Remaja Asal Sempor ini Diblacklist 5 Tahun

“Dia kembali ke basecamp dengan berkendara tidak sopan dan mengganggu masyarakat untuk mengambil helm,” jelas dia.

Memalukan! Prank Ranger Gunung Sindoro, Remaja Asal Sempor ini Diblacklist 5 Tahun
Foto Instagram @mountnesia
INI Kebumen WONOSOBO - Seorang pendaki berinisial Iqbal Fauzi Prata (IFP), warga Desa Donorojo, Kecamatan Sempor, Kebumen, dilarang mendaki selama lima tahun di Gunung Sindoro karena pura-pura sakit demi konten TikTok.

"Soal blacklist lima tahun memang betul. Pendaki meminta evakuasi di Pos 3, setelah pihak basecamp melakukan pertolongan pertama yang katanya masih mengeluh kesakitan, tetapi malah buat video TikTok,” jelas seorang perwakilan dari Basecamp Ndoro Arum, jalur pendakian Gunung Sindoro via Banaran, Jumat, 20 Agustus 2021, dikutip dari kompas.com.

Kronologi pelarangan pemuda 18 tahun ini untuk mendaki Gunung Sindoro dari semua basecamp Gunung Sindoro bermula saat dia meminta evakuasi di pos 3 pada Selasa, 17 Agustus 2021.

Pada saat itu, dia meminta pertolongan kepada ranger yang sedang berpatroli dan langsung ditangani. Dia pun dibantu oleh pihak basecamp sampai atas Pos 1.

Setibanya di atas Pos 1, ranger memutuskan untuk memandu survivor agar cepat sampai basecamp. Kemudian, dia diantar oleh ojek dari Pos 1 menuju Basecamp Ndoro Arum.

“Sesampainya di basecamp, dianya jalan normal seolah-olah tidak ada gejala keseleo. Sedangkan personel di basecamp bersiap melakukan pertolongan lanjutan,” kata perwakilan basecamp tersebut.

Setelah itu, pendaki tersebut langsung berjalan ke arah parkiran untuk mengambil motor dan kembali ke rumah sebelum kembali lagi ke basecamp.

“Dia kembali ke basecamp dengan berkendara tidak sopan dan mengganggu masyarakat untuk mengambil helm,” jelas dia.

Adapun, Fauzi berkendara dengan cepat di area pemukiman yang sedang ramai. Tepatnya di jalur samping basecamp yang memiliki tempat mengaji untuk anak-anak.

Sekembalinya di Basecamp Ndoro Arum, dia memarkirkan motor di tengah jalan meski sudah diperingatkan oleh para petugas.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>