Pertamina Foundation Serahkan Bantuan 500 Paket Sembako untuk Warga Kebumen - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Pertamina Foundation Serahkan Bantuan 500 Paket Sembako untuk Warga Kebumen

Pertamina Foundation juga telah meberikan bantuan berupa tabung oksigen di seluruh Jawa Tengah

Pertamina Foundation Serahkan Bantuan 500 Paket Sembako untuk Warga Kebumen
Bupati Arif Sugiyanto secara simbolis menerima bantuan dari Pertamina Foundation
INI Kebumen KEBUMEN - Pertamina Foundation menyalurkan bantuan 500 paket sembako senilai Rp 50 juta. Bantuan ini sebagai wujud kepedulian untuk masyarakat terdampak Covid-19.

Secara simbolis bantuan diserahkan oleh Presiden Direktur Pertamina Foundation Agus Mashud S Asngari kepada Bupati Kebumen Arif Sugiyanto di Ruang Transit Rumah Dinas Bupati Sabtu, 14 Agustus 2021. 

Bantuan paket sembako tersebut rencananya dibagikan ke masyarakat di Kelurahan Selang, Desa Jatisari dan Gesikan. Semuanya masuk wilayah Kecamatan Kebumen.

Direktur Pertamina Foundation Agus Masngud S Asngari, mengatakan dengan adanya PPKM telah berdampak pada perekonomian masyarakat. Terlebih dengan merebaknya Varian Delta yang menimbulkan banyak korban. 

"Untuk itu dengan kepedulian bersama Pertamina Foundation diharapkan bisa meringankan beban masyarakat," kata Agus, usai menyerahkan bantuan. 

Menurut dia, tidak hanya sembako, Pertamina Foundation juga telah meberikan bantuan berupa tabung oksigen di seluruh Jawa Tengah. Dimana oksigen saat ini juga sangat dibutuhkan oleh masyarakat terutama bagi mereka yang terpapar wabah Covid-19.

Pertamina Foundation, lanjut dia, saat ini akan fokus untuk turut serta membantu pemerintah dalam penanganan wabah Covid-19. Mulai dari berbagai bantuan yang sifatnya langsung dan juga pemulihan ekonomi masyarakat kedepan. 

"Kami berkomitmen terus untuk,  memajukan Kebumen terutama aspek aspek UMKM maupun pariwisata, untuk pemulihan ekonomi masyarakat," ujarnya.

Bupati Kebumen Arif Sugiyanto  menyampaikan, bantuan ini merupakan bantuan untuk kesekian kalinnya yang diserahkan Pertamina Foundation kepada masyarakat Kebumen. 

"Terakhir Pertamina memberikan bantuan oksigen untuk sejumlah rumah sakit belum lama ini," katanya.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>