UPB Kebumen Bangun Gedung Terpadu Tiga Lantai Senilai Rp 7 Miliar - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

UPB Kebumen Bangun Gedung Terpadu Tiga Lantai Senilai Rp 7 Miliar

Tingkatkan Sarana Prasana Universitas Putra Bangsa

UPB Kebumen Bangun Gedung Terpadu Tiga Lantai Senilai Rp 7 Miliar
Bupati Kebumen melakukan peletakan batu pertama di UPB Pejagoan
INI Kebumen KEBUMEN – Gedung terpadu tiga lantai dibangun Universitas Putra Bangsa (UPB) Kebumen untuk meningkatkan sarana prasana. Hal ini sebagai pendukung kegiatan akademik. 

Dimulainya pembangunan gedung 5 dengan luas 1.500 m2 tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, Senin 9 Agustus 2021.

Hadir Ketua Yayasan Pendidikan Putra Bangsa Dr H Slamet Ahmadi MM dan jajarannya, Ketua PCNU Kebumen KH Dawamudin Masdar MAg, Ketua PD Muhammadiyah Kebumen Kiai Abduh Hisyam.

Hadir pula Camat Pejagoan Dra Hj Farita Listiyati MSi, Rektor UPB Dr Gunarso Wiwoho MM dan jajaran civitas akademika UPB, sejumlah tokoh agama dan masyarakat.

Ketua Yayasan Pendidikan Putra Bangsa Dr H Slamet Ahmadi MM menargetkan pelaksanaan pembangunan gedung terpadu itu selama satu tahun. Sehingga pada tahun akademik 2022-2023 gedung tersebut sudah bisa berfungsi.

Untuk membangun gedung tersebut, pihaknya menyediakan dana sebesar Rp 5-6 miliar. Jika termasuk dengan interior bisa bisa menelan dana sekitar Rp 7 miliar.

“Rencananya gedung lantai satu berfungsi sebagai Aula, kemudian lantai dua untuk perpustakaan dan lantai tiga sebagai ruang perkuliahan,” ujar Slamet Ahmadi di sela-sela acara.

Slamet Ahmadi menjelaskan bangunan aula yang ada saat berdiri sekitar tahun 1971. Meski sudah banyak renovasi, kondisi bangunan yang cukup bersejarah tersebut sudah tidak memadai. Sehingga pihaknya memutuskan untuk membongkar dan membangun dengan gedung yang baru.

“Gedung ini pernah berfungsi sebagai sebagai kandang ayam, kandang sapi, gedung SD, hingga gedung pertemuan warga,” ujarnya.

Dengan pembangunan gedung terpadu ini, Slamet Ahmadi mengharapkan akan meningkatkan kualitas proses perkuliahan di UPB. Pasalnya, kebutuhan perpustakaan, ruang kuliah juga meningkat seiring dengan perubahan menjadi universitas.

“Selain meningkatkan sarana prasarana, kami juga meningkatkan kualitas dosen, dengan mendorong mereka menempuh pendidikan. Saat ini tiga dosen menepuh program doktoral dengan mendapat beasiswa LPDP,” imbuhnya.

Bupati Arif Sugiyanto menyambut baik dengan pembangunan gedung terpadu Universitas Putra Bangsa. Dia berharap gedung terpadu untuk aula, perpustakaan, maupun ruang perkuliahan itu dapat meningkatkan kualitas para mahasiswa.

“Harapannya aula kampus ini bisa dimanfaatkan tidak hanya oleh kampus. Tetapi semua elemen bisa memanfaatkan seperti untuk pertemuan, kajian maupun kegiatan lain yang bermanfaat,” ujarnya.

Dalam kesempaan itu Bupati memuji kemajuan UPB yang semakin pesat. Dengan memiliki 10 orang dosen bergelar doktor, menunjukkan kompetensi pengajar bisa diandalkan. Apalagi jumlah doktor terus bertambah.

“Saya berharap keberadaan UPB dapat meningkatkan kualitas sumberdaya manusia di Kebumen,” ujarnya. (*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>