Untuk Mengukur Kebugaran, Seluruh Polisi di Kebumen Ikuti Ujian Samjas - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Untuk Mengukur Kebugaran, Seluruh Polisi di Kebumen Ikuti Ujian Samjas

Ujian Samjas Periodik II Digelar Polres Kebumen 

Untuk Mengukur Kebugaran, Seluruh Polisi di Kebumen Ikuti Ujian Samjas
Polwan mengikuti Ujian Samjas di Stadion Candradimuka Kebumen
INI Kebumen KEBUMEN - Polres Kebumen menggelar kegiatan Ujian Kesamapataan Jasmani (Samjas) Periodik Semester II tahun 2021. Kegiatan tersebut dipusatkan di Stadion Candradimuka Kebumen, Selasa, 21 September 2021.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres Iptu Tugiman, menjelaksakn Ujian Samjas dilakukan untuk mengukur kebugaran personel serta untuk data rekam pembinaan karier masing-masing personel. 

Ujian Samjas akan digelar selama tiga hari berturut-turut hingga 23 September 2021 dan diikuti seluruh personel Polres maupun Polsek. 

"Hari ini adalah ujian hari pertama. Masih ada dua hari lagi. Nanti hasil ujian dilaporkan ke Polda Jateng," jelas Iptu Tugiman. 

Para peserta ujian pertama akan dilakukan pengecekan tinggi badan, berat badan, serta tekanan darah.

Jika sehat dan dinyatakan lulus dari Urusan Kesehatan Polres Kebumen, personel diizinkan mengikuti Ujian Samjas. 

Materi ujian yakni lari 12 menit mengelilingi lapangan sepakbola Stadion Candradimuka, pull up, sit up, push up dan shuttle run. 

"Kegiatan ini boleh dikatakan sebagai pengendalian berat badan juga. Karena dalam bertugas, Polri harus memiliki tubuh yang sehat dan kuat," ungkapnya. 

Karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, selama Ujian Samjas dilakukan protokol kesehatan secara ketat dan diawasi oleh Provos.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>