Warga Diimbau Tak Gunakan Perhiasan Mencolok saat ke Pasar - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Warga Diimbau Tak Gunakan Perhiasan Mencolok saat ke Pasar

Terkadang kaum hawa memakai perhiasan mencolok saat pergi ke pasar dengan berbgai alasan.

Warga Diimbau Tak Gunakan Perhiasan Mencolok saat ke Pasar
Petugas mengimbau warga agar tidak memakai perhiasan mencolok di pasar
INI Kebumen AYAH - Waspada saat bepergian, pastikan tidak mengenakan perhiasan mencolok yang dapat mengundang perhatian pelaku kejahatan. 

Sudah banyak kasus kejahatan, diawali karena korban memancing dengan mengenakan perhiasan yang mencolok saat bepergian ke tempat keramaian. 

Polsek Ayah bersama TNI menggelar Operasi Yustisi, juga melaksanakan patroli jalan kaki antisipasi kejahatan di Pasar Demangsari Ayah.

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres Iptu Tugiman, warga diingatkan untuk lebih hati-hati saat bepergian ke pasar, Senin, 27 September 2021.

"Banyak pelaku kejahatan memanfaatkan ramainya pasar untuk melakukan aksinya. Sehingga kita imbau warga untuk tidak mengenakan perhiasan yang dapat mengundang perhatian pelaku kejahatan," jelas Iptu Tugiman. 

Terkadang kaum hawa memakai perhiasan mencolok saat pergi ke pasar dengan berbgai alasan. Selanjutnya niat jahat muncul, terkadang karena melihat kesempatan dan keadaan. 

"Melalui patroli itu, kita ingatkan kepada ibu-ibu untuk lebih hati-hati. Sudah banyak kasus pencurian di tempat ramai karena terpancing," ungkapnya. 

Melalui patroli itu pula, Iptu Tugiman berharap dengan hadirnya Polri di tempat ramai dapat mengurungkan niat jahat seseorang melakukan aksinya.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>