Bupati Kebumen Meminta Pelajar NU Aktif Sumbangkan Pemikirannya

"Program-program pelajar NU harus bisa menambah khazanah ilmu dan kebaikan bagi kaum pelajar," harapnya.

Bupati Kebumen Meminta Pelajar NU Aktif Sumbangkan Pemikirannya
Bupati Kebumen foto bersama dengan Ketua IPNU-IPPNU yang baru dilantik
INI Kebumen KEBUMEN - Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, meminta pelajar NU agar senantiasa berperan aktif menyumbangkan pemikiran dan produk intelektualnya.

Permintaan Bupati Kebumen disampaikan saat memberikan sambutan dalam pelantikan Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC IPNU-IPPNU) Kabupaten Kebumen masa khidmat 2021-2023, di pendopo rumah dinasnya, Sabtu siang, 6 November 2021.

Bupati Kebumen mengatakan, kaum pelajar, khususnya pelajar NU adalah harapan besar masyarakat akan majunya Kabupaten Kebumen, melalui sumbangan-sumbangan pemikirannya.

Selain itu Bupati Kebumen juga berpesan kepada pelajar NU Kebumen untuk menyukseskan vaksinasi agar level PKKM di Kebumen semakin menurun. 

"Kader muda NU harus aktif menyukseskan dan menyosialisasikan vaksinasi agar PKKM Kebumen bisa turun ke level 2," kata Bupati Kebumen dalam sambutannya.

Ketua Tanfidziah PCNU Kabupaten Kebumen, KH M Dawamuddin Masdar MAg yang ikut memberikan sambutan, berpesan agar pelajar NU Kebumen terus dan senantiasa menyebarkan kebaikan. 

"Program-program pelajar NU harus bisa menambah khazanah ilmu dan kebaikan bagi kaum pelajar," harapnya.

Dawamuddin menambahkan agar pelajar NU senantiasa beraqidah aswaja (ahlus sunnah wal jamaah). Juga menerapkan moderasi beragama dalam setiap tindakan dan langkah yang ditempuh, khusunya di dunia maya. 

"Sumbangsih positif tidak hanya di dunia nyata, dalam dunia maya kita juga harus bertindak dan memberikan sumbangan positif. Isilah konten media sosial kita dengan konten yang sejuk, anti radikalisme dan menjunjung tinggi nilai-nilai moderasi beragama," imbuh Dawam.

Pelantikan PC IPNU IPPNU Kabupaten Kebumen mengusung tema "Terwujudnya IPNU dan IPPNUyang unggul dan kolaboratif".

Dalam acara yang masih menerapkan protokol kesehatan ketat, PC IPNU-IPPNU Kabupaten Kebumen memberikan hadiah kepada para pemenang lomba yang diadakan oleh PC IPNU-IPPNU Kebumen. 

Lomba itu meliputi fotografi yang dimenangkan Hasna Whidia (PR IPPNU Kalipoh, Ayah), musikalisasi puisi pemenangnya Hanifatul Lutfiyah (PR IPPNU Rogodono, Buayan) dan lomba branding logo dengan  pemenang Akhmad Tegar (Komisariat IPNU SMK Ma'arif 1 Kebumen). 

Selain itu, sebanyak 60 kader IPNU-IPPNU juga dilantik dalam acara ini. Pelantikan dilakukan oleh Sekretaris PW IPNU Jateng Faturahman Wahid dan Ketua PW IPPNU Jateng Nirma Aini Masfufah.

Ketua PC IPNU Kabupaten Kebumen yang baru dilantik, Trio Agustin, mengukapkan rasa syukurnya. Ke depannya Trio berharap PC IPNU dan IPPNU Kabupaten Kebumen bisa fokus pada peningkatan mutu kader dan pengkaderan pada setiap PAC. 

"Kami fokus pada perbaikan sumber daya manusia PC IPNU Kebumen, agar dapat menjadi kader yang kompeten dan militan. Jika kualitas kader sudah baik, maka program kerja yang berkualitas juga akan terlaksana dengan baik," ujar Trio.(*)

Powered by Blogger.