Jangan Khawatir, Dana Nasabah BPR Diawasi Ketat OJK

Peserta penyaringan hadiah Tamades adalah semua penabung dan deposan, yang memiliki saldo minimal Rp300 ribu dengan kelipatan Rp100 ribu per nomor undi yang disaring.

Jangan Khawatir, Dana Nasabah BPR Diawasi Ketat OJK
Dana nasabah BPR aman karena diawasi oleh OJK.
INI Kebumen PURBALINGGA - Pengelolaan tabungan nasabah PT BPR BKK Purbalingga diawasi ketat oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

Dengan demikian, nasabah diminta untuk tidak mengkhawatirkan dana yang disimpannya di perusahaan perseroan daerah (perseroda) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga tersebut.

Informasi tersebut disampaikan Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, saat membuka acara Gebyar Undian Tabungan Masyarakat Desa (Tamades) di Banking Hall PT BPR BKK Purbalingga, Sabtu, 20 November 2021. 

Menurutnya, keputusan masyarakat untuk menjadi nasabah PT BPR BKK dinilai tepat karena saham perseroda tersebut merupakan milik Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Pemkab Purbalingga.

“Nasabah tidak perlu khawatir meski di tengah pandemi Covid-19, seluruh dana yang ada di BPR BKK terjamin oleh lembaga penjamin simpanan (LPS),” beber Bupati Tiwi.

Direktur Utama PT BPR BKK Purbalingga, Supriyono, mengungkapkan, terhitung sampai Oktober 2021, nilai aset perusahaan mencapai Rp421.504.123, dana masyarakat yang dihimpun Rp349.351.589 yang tersimpan di 55.423 rekening nasabah. 

Selain itu, kredit yang disalurkan kepada masyarakat sebesar Rp288.856.496 dengan jumlah nasabah sebanyak 9.934 orang. Sementara, dividen 2021 sebesar Rp6.696.626.

Ditambahkan, pihaknya menggelar undian berhadiah bagi para penabung Tamades sebagai bentuk penghargaan terhadap nasabah. Selain itu, mendorong gairah menabung masyarakat, meningkatkan penghimpunan dana masyarakat dalam rangka mendorong intermediasi perbankan, serta meningkatkan pembiayaan guna memperkuat sektor riil di Kabupaten Purbalingga.

“Peserta penyaringan hadiah Tamades adalah semua penabung dan deposan, yang memiliki saldo minimal Rp300 ribu dengan kelipatan Rp100 ribu per nomor undi yang disaring. Jumlah peserta penyaringan hadiah sebanyak 12.381 orang nasabah dengan jumlah nomor undi yang disaring 3.140.037 kupon,” jelas Supriyono.

Dia menerangkan, jenis hadiah undian Tamades Tahun 2021 berupa 1 unit mobil Daihatsu Sigra 1.0 tipe D Manual, 3 unit sepeda motor New Revo Fit, 12 unit TV berwarna 32 inci, dan 12 unit lemari es.(*)

Powered by Blogger.