Kepala Desa Diminta Memberikan Perhatian pada Kegiatan PKK

"Jika ibu-ibu PKK semangat berkegiatan, Pemerintah Desa pasti juga akan memberi perhatian yang sepadan," 

Kepala Desa Diminta Memberikan Perhatian pada Kegiatan PKK
Ketua TP PKK Kecamatan Kebumen (Kedua dari kiri) saat menghadiri kegiatan PKK Desa Gesikan
INI Kebumen KEBUMEN - Ketua Tim Penggerak Pembinaan dan Pemberdayaan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Kebumen Haryani meminta Kepala Desa memberikan perhatian pada kegiatan PKK di desanya masing-masing.

Dikatakan Haryani, dalam setiap penyelenggaraan musyawarah pembangunan desa (musrenbangdes) untuk menyusun Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) dan perubahannya, 

Kepala Desa harus memastikan ada perwakilan TP PKK yang hadir. Sehingga kegiatan TP PKK Desa bisa terakomodir dalam APBDes dan perubahannya.

Hal itu disampaikan Haryani saat memberikan sambutan dalam kegiatan Kelompok Kerja (Pokja) I TP PKK Desa Gesikan yang juga dihadiri Kepala Desa Gesikan Dwi Sulistiani.

"Kalau kegiatan PKK setiap pokja bisa lancar, Insya Allah keluarga-keluarga semakin berdaya, sehingga pada akhirnya bisa mewujudkan masyarakat seperti yang kita harapkan," jelas Haryani.

Seperti halnya desa-desa lain di Kecamatan Kebumen kegiatan Pokja I TP PKK Desa Gesikan juga terkait pelatihan pemulasan jenazah. Sebagai narasumber dari Pokja I TP PKK Kecamatan Kebumen, Titin Nur Rohmah dan Yuniati Zainul Khasanah.

Ketua TP PKK Desa Gesikan Siti Khomisah berharap kegiatan yang diselenggarakan bisa bermanfaat untuk selanjutnya diteruskan kepada warga lainnya.

Kepala Desa Gesikan Dwi Sulistiani gembira melihat antusiasme ibu-ibu PKK dalam mengikuti pelatihan.

"Jika ibu-ibu PKK semangat berkegiatan, Pemerintah Desa pasti juga akan memberi perhatian yang sepadan," kata Dwi Sulistiani.(*)

Powered by Blogger.