Liga 3 Jateng, Persak Kebumen Tahan Imbang Persika Karanganyar

Sebelum memasuki tambahan waktu babak kedua, Persak Kebumen sempat tertinggal  1-2 atas Persika Karanganyar.

Liga 3 Jateng, Persak KebumenTahan Imbang Persika Karanganyar
Tangkapan layar pemain Persak Kebumen melakukan sujud syukur setelah berhasil melakukan gol.
INI Kebumen -  Skor imbang 2-2, menjadi hasil akhir dari serunya laga perdana babak 10 besar Liga 3 Jawa Tengah 2021 di Grup F antara Persak Kebumen melawan Persika Karanganyar 

Laga tersebut digelar  di Stadion Bumi Phala, Temanggung, Minggu, 21 November 2021.

Sebelum memasuki tambahan waktu babak kedua, Persak Kebumen sempat tertinggal  1-2 atas Persika Karanganyar.

Namun, saat pada menit 2 tambahan waktu, Persak berhasil membuat gol penyeimbang. Dalam pertandingan itu, Persika mampu menjebol gawang Persak pada menit ke 55 melalui gol yang diciptakan Dimas Adik Triwibowo.

Lalu, pemain tengah Persak Kebumen, Reynaldi Febrin Nurputra mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 usai membuat gol pada menit 66.

Baca juga: Liga 3 Jateng, Persak Kebumen Tahan Imbang Persika Karanganyar

Tim Singa Lawu, julukan Persika kembali unggul atas Persak Kebumen setelah pada menit ke 75, Gilang Jati Kusuma mampu membobol gawang Persak Kebumen yang dijaga Reza Agus Febrian.

Tensi pertarungan yang semakin memanas sempat pula diwarnai ketegangan  disusul protes dari kubu Persak kepada wasit, usai  mengganjar Dzulqaida Rofid dengan kartu merah di menit ke-78. Sebelumnya, pemain Persak itu juga dikenai kartu kuning pada saat babak pertama.

Petaka bagi Persika Karanganyar terjadi pada injury time menit 3 babak kedua saat Diky Wicaksono berhasil menjebol gawang tim Singa Lawu yang dijaga Bagus Djiwo Noorcahyo.

Selanjutnya Persak bakal menghadapi PSIR Rembang pada Selasa 23 November 2021 pukul 15.15. Kemudian PSISA Salatiga pada Sabtu 27 Nopember 2021 pukul 13.00 dan PSIP Pemalang Senin 29 Nopember 2021 pukul 15.15 WIB.

Mengacu pada sistem kompetisi, juara dan runner-up Grup F dan G dipastikan lolos ke babak semifinal. Adapun juara Liga 3 Jateng bakal melaju ke putaran nasional, untuk berebut tiket promosi menuju Liga 2 tahun 2022.(*)

Powered by Blogger.