Mulai Hari ini Ada Operasi Zebra, Masyarakat Diminta Patuhi Prokes dan Tertib Berlalu Lintas - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Mulai Hari ini Ada Operasi Zebra, Masyarakat Diminta Patuhi Prokes dan Tertib Berlalu Lintas

Operasi Zebra Candi 2021 Resmi Digelar 13 Hari ke Depan 

Mulai Hari ini Ada Operasi Zebra, Masyarakat Diminta Patuhi Prokes dan Tertib Berlalu Lintas
Operasi Zebra Candi 2021 dimulai 15-28 November 2021.
INI Kebumen KEBUMEN -  Operasi Zebra Candi 2021, resmi digelar selama 13 hari kedepan, dari tanggal 15-28 November 2021.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama,  mengatakan pada Operasi Zebra tahun ini, tidak berorientasi pada penegakan hukum lalu lintas semata. Tetapi pelaksanaannya diarahkan pada pola preemtif dan preventif berupa tindakan simpatik.

Kepada para personel yang sedang bertugas dalam operasi tersebut, AKBP Piter berpesan agar selalu bertindak secara profesional. 

"Kepada seluruh anggota yang terlibat dalam Operasi Zebra Candi, agar selalu mengedepankan prinsip keselamatan dan keamanan personel dengan berpedoman pada SOP yang telah ditetapkan," pintanya.

Kepada masyarakat, Piter meminta untuk ikut menyukseskan operasi yang sedang digelar dengan selalu patuh Prokes dan tertib lalu lintas.

Karena pada dasarnya, Prokes dan tertib berlalu lintas merupakan dua hal penting yang harus selalu dipedomani oleh seluruh warga masyarakat dalam peningkatan ekonomi di tengah Pandemi Covid-19.

Operasi terpusat itu secara simbolis dibuka langsung Bupati Kebumen Arif Sugiyanto dalam apel gelar pasukan yang dilaksanakan di halaman Mapolres Kebumen, Senin, 15 November 2021.

Dalam amanat yang dibacakan Bupati Kebumen, selain edukasi protokol kesehatan, fokus operasi ini adalah menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kebumen, serta pemulihan ekonomi nasional di tengah Pandemi Covid-19.

"Sebagaimana diketahui bersama, bahwa keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi yang dapat menunjang pembangunan nasional," jelas Arif dalam amanatnya. 

Dengan demikian, Operasi Zebra Candi 2021 yang digelar Polres Kebumen sangat bermanfaat di tengah situasi Pandemi Covid-19.(*) 

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>