Nyari Lobster, Warga Karangbolong Dilaporkan Hilang Sejak Sabtu

Semoga cepat ditemukan

Nyari Lobster, Warga Karangbolong Dilaporkan Hilang Sejak Sabtu
Tims SAR menyisir lokasi hilangnya korban
INI Kebumen BUAYAN - Sadar (56) Warga Dukuh Gedong, Desa Karangbolong, Kecamatan Buayan, dilaporkan hilang sejak Sabtu, 6 November 2021 malam. 

Diduga dia hilang saat mencari lobster di sekitar Goa Lebuh Kawasan Bukit Hud Karangbolong. 

Informasi yang berhasil dihimpun, korban berangkat dari rumah pada Sabtu pagi sekitar Pukul 10.00 WIB, namun hingga waktu magrib tak kunjung pulang. Kemudian, pihak keluarga bersama warga dan relawan melakukan pencarian di lokasi yang biasa digunakan untuk mencari lobster oleh korban.

Sesampainya di lokasi, warga hanya menemukan sejumlah barang milik korban. Diantaranya, rumput untuk pakan ternak, tas yang berisi umpan, rokok, topi, alat pikat,dan bekas tali tambang plastik yang sudah putus.

Tali tambang tersebut adalah alat bantu untuk turun ke bawah, saat akan memasang pikat untuk menangkap lobster.  Kuat dugaan Sadar terjatuh ke laut, dan terseret ke tengah lautan.

Pencarian pun dilanjutkan pada Minggu, 8 November 2021 pagi dengan melibatkan Tim SAR Gabungan dan warga setempat.  Namun, sampai  Minggu petang korban belum berhasil ditemukan. 

"Jadi ada kemungkinan korban jatuh ke laut. TKP di temukannya barang-barang milik korban adalah tebing, yang di bawahnya adalah laut," jelas Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres Iptu Tugiman, Minggu, 7 November 2021.(*) 

Powered by Blogger.