Suzuki Remi Luncurkan Ecstar untuk Sepeda Motor dan Mesin Tempel Kapal - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Suzuki Remi Luncurkan Ecstar untuk Sepeda Motor dan Mesin Tempel Kapal

Acara peluncuran tersebut dilakukan secara hybrid pada Selasa, 16 November 2021 di Tangerang.

Suzuki Remi Luncurkan Ecstar untuk Sepeda Motor dan Mesin Tempel Kapal
Ecstar untuk sepeda motor dan mesin tempel kapal diluncurkan Suzuki.
INI Kebumen TANGERANG - Setelah sukses meluncurkan produk ECSTAR untuk mobil, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kini meluncurkan produk pelumas dan chemical Ecstar yang diformulasikan khusus untuk sepeda motor dan mesin tempel kapal (outboard motor). 

Acara peluncuran tersebut dilakukan secara hybrid  di Tangerang, pada Selasa, 16 November 2021.

Menurut Christiana Yuwantie, Sparepart Dept. Head PT SIS, peluncuran Ecstar untuk sepeda motor dan mesin tempel kapal ini istimewa karena sudah ditunggu banyak pencinta Suzuki, terutama penggemar MotoGP. 

Ecstar cukup identik dengan Team Suzuki Ecstar di MotoGP yang memiliki performa dunia. Untuk itulah, Ecstar untuk sepeda motor dan mesin tempel kapal yang kami luncurkan memiliki standar kualitas internasional dan telah melalui pengujian performa, kualitas, hingga daya tahan. 

"Ecstar diformulasikan khusus untuk menunjang penghematan bahan bakar kendaraan, perlindungan mesin yang luar biasa, dan membuat mesin bersih sehingga memiliki usia mesin yang lebih lama,” terang Christiana.

Ecstar untuk sepeda motor hadir dalam 4 varian, yaitu ECSTAR 10W-40 SL MA Full Synthetic R9000 yang merupakan pelumas dengan teknologi full sintetis dan hemat bahan bakar. Pelumas ini digunakan untuk mesin Suzuki berbahan bakar bensin yang mensyaratkan viskositas 10W-40. 

Selain itu, Suzuki juga menghadirkan 3 pelumas semi sintetis dan mineral lainnya yaitu ECSTAR 10W-40 SL MA Semi Synthetic 4T R7000 untuk kendaraan dengan viskositas 10W-40, ECSTAR 10W-40 SL MB Semi Synthetic Automatic untuk kendaraan bertransmisi otomatis (CVT) dengan viskositas 10W-40, serta ECSTAR 20W-50 SG MA 4T R5000 untuk sepeda motor dengan viskositas 20W-50. 

Selain pelumas untuk sepeda motor, Suzuki juga meluncurkan Ecstar Chemical untuk sepeda motor diantaranya adalah Brake Fluid Dot-4, Brake Cleaner, dan Throttle Body & Intake Cleaner.

Memiliki lini kendaraan lengkap mulai dari mobil, sepeda motor, hingga mesin tempel kapal, Suzuki juga meluncurkan pelumas Ecstar untuk mesin tempel kapal (OBM) yang diformulasikan untuk mesin dengan performa tinggi dan meningkatkan efisiensi bahan bakar. 

Pelumas Ecstar memiliki teknologi yang dapat menjaga kestabilan suhu kerja mesin yang dapat melindungi mesin mulai dari saat mesin dinyalakan atau suhu mesin dingin hingga mesin beroperasi pada suhu yang optimal. Teknologi Ecstar juga dapat membersihkan  komponen mesin sehingga dapat memperpanjang usia mesin.

 Ecstar untuk mesin tempel kapal hadir dalam 3 varian, yaitu pelumas Mesin 4-tak V7000 dengan teknologi semi sintetis yang dapat memberikan perlindungan maksimal untuk menjaga performa mesin tetap optimal, menggunakan aditif terbaik untuk menjaga kebersihan ruang mesin dari lingkungan ekstrem, dan menggunakan aditif viscosity index improver untuk memudahkan penyalaan mesin pada suhu rendah. 

Kemudian hadir juga pelumas Mesin 4-tak V5000 dengan teknologi yang dikembangkan secara eksklusif yang dapat melindungi mesin dari karat, keausan, dengan kestabilan viskositas dan penguapan yang rendah. 

Serta pelumas Mesin 2T V2000 yang direkomendasikan untuk mesin 2-tak yang dapat melindungi mesin dari keausan dan kerusakan pada piston dan ring piston, dapat menjaga stabilitas viskositas akibat perbedaan temperatur, dan menjaga performa mesin tetap maksimal.

“Ecstar untuk sepeda motor dan mesin tempel kapal saat ini sudah tersedia di bengkel resmi Suzuki di seluruh Indonesia. Dengan hadirnya Ecstar untuk sepeda motor dan mesin tempel kapal, kami berharap kinerja kendaraan konsumen Suzuki tetap optimal dan tahan lama, karena Ecstar adalah pelumas yang memberikan The Ultimate Performance,” tutup Christiana.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>