Dipercaya Pimpin Dindukcapil, Suparmin Diingatkan Jangan Sampai Ada Kewarganegaraan Ganda - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Dipercaya Pimpin Dindukcapil, Suparmin Diingatkan Jangan Sampai Ada Kewarganegaraan Ganda

Setelah dilantik menjadi Kepala Dindukcapil, Suparmin juga masih dipercaya untuk menjabat sebagai Plt BKD hingga pelaksanaan lelang jabatan selesai.

Dipercaya Pimpin Dindukcapil, Suparmin Diingatkan Jangan Sampai Ada Kewarganegaraan Ganda
Bupati Rembang melantik Suparmin jadi Kepala Dindukcapil.
INI Kebumen REMBANG - Bupati Rembang, Abdul Hafidz, melantik Suparmin sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dindukcapil) Kabupaten Rembang. 

Pelantikan tersebut berlangsung di Kantor Bupati Rembang, Kamis, 2 Desember 2021.

Sebelum menduduki jabatan barunya, Suparmin adalah Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Rembang. Sedangkan, Kepala Dindukcapil sebelumnya, Daenuri, telah purna tugas.

“Saya kira tidak terlalu jauh yang diemban oleh Pak Parmin sekarang dengan yang baru. Karena panjenengan saya simpulkan akan mampu untuk mengemban tugas ini. Karena panjenengan sudah lama di jajaran kepala dinas. Dari sisi keilmuan tentu, sudah cukup,” kata Hafidz, dikutip inikebumen dari rembangkab.go.id, Jumat, 3 Desember 2021.

Bupati berharap, Suparmin bisa mengatur  organisasi di Dindukcapil, memberikan pelayanan kepada masyarakat di bidang kependudukan dan pencatatan sipil dengan sebaik-baiknya.

“Tentang informasi di dinas yang baru ini dengan baik. Dengan tanggungjawab, meskipun ada perbedaan-perbedaan tentang kedinasan,” tegasnya.

Menurut Bupati, keberadaan Dindukcapil sebagai dinas memang beda dengan yang lain. Karena kependudukan menjadi salah satu dasar untuk menata administrasi tentang kependudukan, berbangsa dan bernegara.

Lebih lanjut Bupati mengingatkan kepada Suparmin jangan sampai salah dalam pencatatan. Utamanya berhati-hati dalam menerima permohonan masyarakat. "Jangan sampai ada orang yang mempunyai 2 kewarganegaraan," tandasnya..

Setelah dilantik menjadi Kepala Dindukcapil, Suparmin juga masih dipercaya untuk menjabat sebagai Plt BKD hingga pelaksanaan lelang jabatan selesai.(*) 

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>