Kejurkab Bulutangkis PBSI Cup XXVI Diikuti 174 Atlet Muda - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Kejurkab Bulutangkis PBSI Cup XXVI Diikuti 174 Atlet Muda

“Tahun ini memang kita fokuskan untuk atlet muda, dalam memberikan pengalaman kompetisi yang sportif,” terangnya.

Kejurkab Bulutangkis PBSI Cup XXVI Diikuti 174 Atlet Muda
Kejurkab Bulutangkis diikuti 174 atlet muda.
INI KEBUMEN - Sebanyak 174 atlet muda dari enam klub bulu tangkis se-Kabupaten Temanggung mengikuti Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Bulutangkis PBSI Cup XXVI Tahun 2021.

“Kejuaraan ini merupakan agenda rutin PBSI Temanggung. Untuk tahun ini adalah yang ke-26 kali, setelah dua tahun absen, karena pandemi,” kata Ketua Harian PBSI Temanggung, Sri Hariyadi, Selasa, 14 Desember 2021.

Ia menambahkan, kejuaran berlangsung selama tiga mulai 12-14 Desember 2021 di GOR Karang Ayem, Walitelon, Temanggung.  Ada lima kelompok umur yang dipertandingkan, yaitu prausia dini, usia dini, anak-anak, remaja, dan taruna. 

Masing-masing juara nantinya akan mendapatkan trophy, bingkisan dari sponsor dan uang pembinaan total Rp20 juta rupiah.

“Meski tidak membuka untuk kelas dewasa dan veteran, karena masih dalam suasana pandemi, namun animo peserta masih sangat tinggi,” katanya.

Pihaknya berharap, dengan adanya kejuaran ini muncul bibit-bibit baru yang andal dalam cabang bulutangkis, sehingga ke depan mampu mewakili Kabupaten Temanggung dikancah kejuaraan dengan level yang lebih tinggi.

“Tahun ini memang kita fokuskan untuk atlet muda, dalam memberikan pengalaman kompetisi yang sportif,” terangnya.

Sementara itu, Kabid Prestasi PBSI Temanggung Setyo Raharjo menyampaikan, prestasi atlet Kabupaten Temanggung terus meningkat. 

Diajang kejuaraan Dulongmas November lalu, Temanggung berhasil menyabet dua medali emas dari tunggal putra dan perak dari ganda putra.

“Harapan kita prestasi bulu tangkis terus meningkat, khususnya di Pra-Porprov dan Porprov dalam waktu dekat,” tandasnya.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>