Rawat Religiusitas, PKU Gombong Gelar Baitul Arqam Bagi Direksi dan Pejabatnya - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Rawat Religiusitas, PKU Gombong Gelar Baitul Arqam Bagi Direksi dan Pejabatnya

Baitul Arqam ini bertujuan untuk menyegarkan dan mengingatkan kembali tentang  ideologi Muhammadiyah.

Rawat Religiusitas, PKU Gombong Gelar Baitul Arqam Bagi Direksi dan Pejabatnya
Baitul Arqam digelar PKU Gomboong di Hotel Mexolie Kebumen.
INI KEBUMEN - Seiring pergantian Direktur Utama dari dokter Ibnu Naser Arrohimi SAg MMR kepada dr H Muhammad Miftahuddin, RS PKU Muhammadiyah Gombong menyelenggarakan Baitul Arqam. 

Dokter Ibnu Naser saat ini menjabat sebagai Anggota Dewan Pengawas BPJS Kesehatan.

Baitul Arqam diperuntukkan bagi direksi, pejabat struktural dan fungsional RS PKU Muhammadiyah Gombong dilaksanakan pada 4-5 Desember 2021, di Hotel Mexolie, Kebumen.

Ketua Badan Pembina Harian (BPH) RS PKU Muhammadiyah Gombong, dr H Agus Suyudi dalam sambutannya mengajak peserta untuk mengikuti Baitul Arqam dengan kesungguhan.

"Sehingga dapat menjadi karyawan yang profesional dan religius," kata dokter Agus.

Kegiatan Baitul Arqam dikelola oleh Majelis Pendidikan Kader (MPK) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Kebumen. 

Narasumber yang dihadirkan antara lain KH Abduh Hisyam MAg (Ketua PDM Kebumen), Muslim Fikri SE MSi (Sekretaris MPK PDM Kebumen) dan Widiantoro Atmaji (Ketua PCM Gombong). 

Selain itu juga H Mintaraga Eman Surya Lc MA (Dosen Universitas Muhammadiyah Purwokerto), Ibnu Hasan (Ketua PDM Banyumas) dan dr H Agus Sukaca (Wakil Ketua MPKU PP Muhammadiyah)

Menurut Ketua PD Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Kebumen, Ani Susanti, yang menjadi instruktur Baitul Arqam, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menyegarkan kembali pemikiran peserta.

"Baitul Arqam ini bertujuan untuk menyegarkan dan mengingatkan kembali tentang Muhammadiyah, ideologi Muhammadiyah dan bagaimana agar rumah sakit tetap religius," jelas Ani di sela kegiatan Baitul Arqam tersebut.

Kepada peserta, Ani Susanti yang mengisi sesi ice breaking menyampaikan agar pegawai RS PKU Muhammadiyah Gombong dapat aktif di Muhammadiyah di sekitar tempat tinggalnya.

"Aktif ikut kajiannya, atau aktif masuk dalam organisasi Muhammadiyah," jelas Ani Susanti.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>