Ambulans Desa Arjomulyo Resmi Diluncurkan

“Keberadaan Ambulans Desa sangat bermanfaat sekali buat masyarakat,"

Ambulans Desa Arjomulyo Resmi Diluncurkan
Ambulaln Desa Arjomulyo, Kecamatan Adimulyo.
INI KEBUMEN - Pemerintah Desa Arjomulyo, Kecamatan Adimulyo,  secara resmi meluncurkan Ambulans Desa pada  Minggu, 9 Januari 2022. 

Pengadaan Ambulans Desa dananya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Arjomulyo Tahun Anggaran 2021 yang direalisasikan pada akhir tahun 2021 dengan nilai 228 juta rupiah.

Peluncuran Ambulans Desa diawali dengan tahlil dan doa bersama yang dipandu Salami, tokoh agama Desa Arjomulyo. Selanjutnya pemotongan tumpeng yang dilakukan Ketua Karang Taruna Desa Arjomulyo, Fajar Rohmadi, bersama Ketua TP PKK Desa Arjomulyo, Rasinah. Rangkaian acara terakhir berupa pemotongan pita sebagai tanda peluncuran Ambulans Desa oleh Kepala Desa Arjomulyo, Sudiran.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Arjomulyo, Sudiran, mengatakan keberadaan Ambulans Desa sangat membantu masyarakat di desanya yang sedang mengalami sakit. Yakni menghantarkan ke rumah sakit untuk berobat atau akan melahirkan.

“Keberadaan Ambulans Desa sangat bermanfaat sekali buat masyarakat," katanya di sela acara peluncuran tersebut.

Sebelum secara resmi diluncurkan, Ambulans Desa tersebut sudah beberapa kali digunakan mengantarkan warga untuk keperluan ke puskesmas dan rumah sakit.

“Kami sudah menyampaikan kepada masyarakat kalau mau menggunakan Ambulans Desa bisa langsung datang ke kantor desa atau menghubungi lewat telepon. Nanti akan kami hubungkan ke driver atau supir yang sudah kami tunjuk.  Kalau tidak sedang dipakai sama orang lain, bisa digunakan langsung,” jelas Kepala Desa Arjomulyo, Sudiran.

Menanggapi keberadaan Ambulans Desa, Ketua RW 03 Desa Arjomulyo, Siti Rochani mengungkapkan rasa syukurnya.

"Alhamdulillah sekarang semua masyarakat Desa Arjomulyo sangat terbantu, jika ada warga yang sakit dan membutuhkan ambulans. Terima kasih kepada Pemerintahan Desa Arjomulyo yang selalu ada 24 jam jika kami membutuhkan ambulans," kata Siti Rochani.

 Salah satu warga RW 03, Khoerul mengatakan bila keberadaan Ambulans Desa telah memudahkan masyarakat untuk mendapat akses pelayanan kesehatan yang cepat. 

“Sejak Desa Arjomulyo dipimpin Bapak Sudiran, masyarakat tidak lagi kesulitan mencari kendaraan saat akan membawa saudaranya yang sakit atau akan melahirkan ke puskesmas dan rumah sakit. Sangat membantu masyarakat,” ujar Khoerul.

Untuk pengoperasian Ambulans Desa dilakukan dengan subsidi silang dari APBDes dan swadaya warga masyarakat desa Arjomulyo.(*)

Powered by Blogger.