Bansos Beras 10 Ton Mulai Didistribusikan Polres Kebumen Secara Bertahap

Bansos Beras 10 Ton Mulai Didistribusikan Polres Kebumen Secara Bertahap
Bansos Beras 10 Ton Mulai Didistribusikan Polres Kebumen Secara Bertahap

INI KEBUMEN - Bantuan sosial berupa beras 10 ton mulai didistribusikan Polres Kebumen untuk meringankan warga masyarakat yang terdampak dari kenaikan BBM. 

Secara simbolis, pelepasan dipimpin oleh Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin bersama pejabat utama Polres serta tamu undangan dari Mahasiswa, sejumlah Ormas dari Perwakilan Ansor, PMII, GMBI, HMI, dan Pemuda Pancasila.

Kapolres Kebumen dalam sambutannya mengatakan, bantuan sosial akan dilakukan secara serentak dan serentak di bawah Polda Jateng.

"Semoga bantuan yang telah diberikan nanti dapat bermanfaat, dan diharapkan kepada rekan-rekan semua dapat saling menjaga kondusifitas untuk meuwujudkan Kebumen yang aman dan kondusif pasca terjadinya kenaikan BBM," ungkap AKBP Burhanuddin saat melepas bantuan sosial, Jumat 9 September 2022.

Adapun teknis pendistribusian akan dilakukan oleh Polres yang dibagi menjadi 4 tim dengan melibatkan mahasiswa serta Ormas, lalu di tingkat kecamatan akan dibagikan melalui Polsek jajaran melalui kegiatan patroli dan sambang Bhabinkamtibmas. 

Para penerima bantuan sosial adalah nelayan, pedagang kaki lima (PKL), warung, mahasiswa, ojol, serta kelompok masyarakat lainnya yang terdampak dari kenaikan BBM. 

Salah satu penerima bantuan menyambut positif bantuan sosial dari Polres Kebumen. "Terimakasih Pak, atas bantuannya. Sangat bermanfaat sekali bagi kami," ucap salah satu penerima bantuan di depan Stasiun Kebumen.

Ia juga mengatakan akan mendukung Polri dalam menjaga situasi kamtibmas dengan selalu berkomunikasi dengan Polri dalam segala hal, pasca kenaikan BBM.(*)

Powered by Blogger.