Bupati Kebumen Canangkan Kawasan Wisata Terpadu di Pesisir Selatan - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Bupati Kebumen Canangkan Kawasan Wisata Terpadu di Pesisir Selatan

Bupati Kebumen Canangkan Kawasan Wisata Terpadu di Pesisir Selatan

Bupati Kebumen Canangkan Kawasan Wisata Terpadu di Pesisir Selatan

 INI KEBUMEN - Untuk mendongkrak perekonomian masyarakat, Bupati Kebumen Arif Sugiyanto tengah mencanangkan pembuatan Kawasan Industri Wisata di pesisir selatan Kebumen yang terintegrasi satu dengan yang lain.

Bupati menyatakan, pentingnya sebuah kawasan wisata yang terpadu atau terintegrasi dengan wisata-wisata lain, agar geliat pariwisata Kebumen semakin ramai. Kebumen sendiri punya banyak potensi wisata yang tidak kalah dengan kabupaten lain.

"Kita sedang mencanangkan sebuah kawasan industri atau kawasan wisata terpadu yang terintegrasi di wilayah pesisir selatan. Tahun ini akan kita mulai," ujar Bupati ditemui di Kompleks Pendopo Kabumian, pada Selasa 18 Oktober 2022.

Menurut Bupati, dalam membangun kawasan wisata terpadu perlu ada tonggaknya lebih dulu. Di wilayah selatan, akan segera dibangun wisata Kaliratu di Tanggulangin yang terintegrasi sampai Cemarasewu, di sepanjang wilayah ini nantinya akan dibuat resort, tempat penginapan untuk bersantai dan berlibur bersama keluarga.

"Tonggaknya dimulai nanti dari Kaliratu, tanggulangin, Pandankuning, sampai Cemarasewu, kita buat seperti Ancol, nanti ada penginapan, taman bermain, ada wisata bahari kita sediakan juga wisata prahu di Kaliratu, sekaligus dipadukan wisata pelestarian penyu, dan wisata edukasi shrimp estate," terang Bupati.

Bupati punya keinginan, menjadikan Kebumen sebagai Kota Wisata. Dengan wilayahnya yang dekat dengan Bandara Yogyakarta, pihaknya yakin Kebumen akan dilirik oleh banyak wisatawan mengingat aksesnya begitu mudah.

"Dari Bandara Yogyakarta sampai Kebumen paling hanya 40 menit, jalannya lurus di sepanjang jalur selatan. Kalau wisata terpadu ini sudah jadi, harus bisa terkoneksi, dengan wisata-wisata lain misalnya dengan Karangbolong, Menganti, sampai Logeding, Ayah," ujar Bupati.

Kawasan Wisata Terpadu di Kebumen kata Bupati, ditargetkan rampung pada tahun 2025 mendatang.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>