Jadi Pembina Upacara, Bhabinkamtibmas Polsek Sempor Ajak Siswa SDN 2 Selokerto Tidak Jajan Sembarangan - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Jadi Pembina Upacara, Bhabinkamtibmas Polsek Sempor Ajak Siswa SDN 2 Selokerto Tidak Jajan Sembarangan

Jadi Pembina Upacara, Bhabinkamtibmas Polsek Sempor Ajak Siswa SD  Tidak Jajan Sembarangan
Bhabinkamtibmas Polsek Sempor jadi pembina upacara bendera di SDN 2 Selokerto

INI KEBUMEN - Bhabinkamtibmas Polsek Sempor Bripka Agus Pitriyanto, menjadi pembina upacara bendera di SDN 2 Selokerto, Kecamatan Sempor, Senin 31 Oktober 2022.

Hadirnya Bhabinkamtibmas di sekolah merupakan bagian dari program "Police Goes to School".

Pada kesempatan itu Bripka Agus mengajak anak-anak agar mengurangi penggunaan handphone untuk hal-hal yang tidak mendukung proses belajar.

Ajakan itu karena saat ini banyak anak ketergantungan dengan handphone, yang bisa seharian penuh berada di depan layar Android.

"Itu tidak baik bagi kesehatan mata, serta banyak dampak negatif lainnya yang ditimbulkan," kata Agus.

Agus juga mengingatkan agar para murid tidak jajan sembarangan. Dalam hal ini peran guru sangat penting untuk ikut mengawasi para murid saat berada di lingkungan sekolahan.

"Saat murid di sekolah, para guru adalah orangtua mereka. Jadi guru juga harus mengawasi para murid, mengingat untuk tidak jajan sembarangan misalnya," ujarnya.

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasubsi Penmas Aiptu S Catur Nugraha mengatakan, hadirnya Bhabinkamtibmas di sekolah adalah program "Police Goes to School", program unggulan yang tengah digaungkan Polres Kebumen hingga tingkat Polsek.

"Dari kegiatan itu, diharapkan murid-murid akan lebih dekat dengan polisi dan mengenal secara langsung," katanya.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>