Karang Taruna Tunas Karya Desa Peniron Gelar Festival Untuk Peringati Hari Jadi - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Karang Taruna Tunas Karya Desa Peniron Gelar Festival Untuk Peringati Hari Jadi

Karang Taruna Tunas Karya Desa Peniron Gelar Festival Untuk Peringati Hari Jadi
 Karang Taruna Tunas Karya Desa Peniron Gelar Festival Untuk Peringati Hari Jadi

INI KEBUMEN - Memperingati Hari Jadi yang ke-62 Karang Taruna Tunas Karya Desa Peniron menggelar Karang Taruna Festival (Karfest) PP pada Jumat, 7 Oktober 2022 malam.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Balai Desa Peniron, Pejagoan, dihadiri seluruh anggotanya.

Ketua Karang Tunas Karya Taruna Desa Peniron, Restu Andi Saputro dalam sambutannya menyampaikan Karang Taruna Festival (Kartafest) ini merupakan pertama kalinya diselenggarakan di Desa Peniron.

"Dengan mengambil tema 'Pemuda Bangkit, Desa Melejit' diharapkan Pemuda Desa Peniron bisa mengasah bakatnya dan mampu berkompetisi, sehingga bisa membawa nama baik desa Peniron Tercinta," kata Ketua Karang Tunas Karya Taruna Desa Peniron, Restu Andi Saputro dalam sambutannya.

Dikatakan juga oleh Restu Andi Saputro, bahwa Kartafest diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Karang Taruna ke-62 dan menyambut Hari Sumpah Pemuda tahun 2022.

Acara dimulai pukul 20.00 WIB diisi penampilan musik, tari, pencak silat, dance dan gelar kenduri bersama pemuda Desa Peniron, Kecamatan Pejagoan.

Salah satu penampilan semalam adalah pencak silat, dua orang pemuda Peniron yang tampil adalah peraih Juara Pencak Silat Yogyakarta Championship dan mendapatkan juara Olimpiade Olahraga dan Seni Nasional (02SN) tingkat Kabupaten Kebumen.

Selain penampilan bakat oleh para pemuda, ada juga pembagian doorprize untuk peserta. Agung, salah satu peserta yang mendapatkan doorprize mengaku senang dengan acara tersebut.

"Acaranya menyenangkan, walaupun sempat diguyur hujan deras, akan tetapi acara dan penampilan semakin gayeng dan meriah," katanya memberi kesan.

Peserta yang lain, Rizka juga mengungkapkan kebahagiaannya pada acara Karang Taruna Festival.

"Acaranya menarik karena Karang Taruna Festival Pertama memberikan kesempatan kepada pemuda  Desa Peniron untuk menampilkan kemampuan dan bakat dari setiap remajanya. Juga memberi motivasi agar semakin menggapai prestasi-prestasi lain," ujar Rizka.

Rizka berharap semoga pada ulang tahun karang taruna, pemuda semakin solid, saling gotong royong menjadi pemuda yang cerdas, berakhlak, berprestasi, dan memberikan dampak positif.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>