Waduh, Warga Sruweng Temukan 9 Ekor Kambing Terlantar Tanpa Pemilik, Begini Kronologinya - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Waduh, Warga Sruweng Temukan 9 Ekor Kambing Terlantar Tanpa Pemilik, Begini Kronologinya

Waduh, Warga Sruweng Temukan 9 Ekor Kambing Terlantar Tanpa Pemilik, Begini Kronologinya
Sembilan kambing ditemukan warga Sruweng (Foto: Humas Polres Kebumen)
INI KEBUMEN - Sembilan ekor kambing tanpa pemiliknya ditemukan warga di Desa Karanggedang, Kecamatan Sruweng, Kebumen, Rabu, 2 November 2022.

Sembilan ekor kambing yang terlantar itu ditemukan Ariwibowo (34) warga setempat, saat melintas di jalan rabat beton arah masuk ke lapangan sepak bola Desa Karanggedang, sekitar pukul 04.30 WIB.

Kambing yang ditemukan berjenis Jawa Randu. Dari sembilan ekor kambing itu satu di antaranya telah mati di pinggir jalan.

Saat ini kambing yang masih hidup telah dievakuasi ke Kantor Desa Karanggedang.

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasubsi Penmas Aiptu S Catur Nugraha, penemuan kambing itu telah dilaporkan ke Polsek Sruweng dan masih dilakukan penyelidikan.

"Masih kita cari tahu siapa pemilik kambing itu," jelas Aiptu Catur.

Kapolsek Sruweng AKP Mardi saat dikonfirmasi, kambing berjenis Jawa Randu telah dievakuasi ke Kantor Desa Karanggedang, Kecamatan Sruweng, Kebumen.

Dijelaskan Kapolsek, saat ditemukan warga, kambing-kambing itu kehujanan dan sedang kedinginan di pinggir jalan. Di dekat kambing ada alas terpal warna orenye dan kuning.

"Informasi dari warga Desa Karanggedang, tidak ada warga yang merasa kehilangan kambing. Jika memang kambing itu adalah hasil kejahatan yang ditinggal, kemungkinan di luar daerah itu. Ini masih kita selidiki," kata Kapolsek.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>