Bupati Kebumen Beri Tambahan Hadiah Sepeda Bagi Juara Judo Bupati Cup 2023 - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Bupati Kebumen Beri Tambahan Hadiah Sepeda Bagi Juara Judo Bupati Cup 2023

Bupati Kebumen Beri Tambahan Hadiah Sepeda Bagi Juara Judo Bupati Cup 2023
Bupati Kebumen Beri Tambahan Hadiah Sepeda Bagi Juara Judo Bupati Cup 2023
KEBUMEN - Bupati Kebumen Arif Sugiyanto secara resmi membuka kejuaran kabupaten untuk cabang olahraga Judo atau Judo Bupati Cup 2023 di GOR Ki Hajar Dewantoro, Rowokele, Kebumen, Minggu, 14 Mei 2023.


Bupati memberikan apresiasi atas terselenggarannya Judo Bupati Cup 2023 yang rutin diadakan setiap tahunnya. Kegiatan ini, tutur Bupati merupakan upaya untuk terus mencetak atlet-atlet berbakat di Kebumen, sehingga bisa bertanding ke jenjang yang lebih tinggi.

"Saya kira kegiatan seperti, dan tentu saja kegiatan-kegiatan olahraga lain sangat bagus untuk terus dikembangkan. Caranya dengan rutin mengadakan turnamen sehingga para atlet itu terpicu semangatnya untuk berlatih agar bisa menjadi juara," ujar Bupati di lokasi.

Pemerintah pun, kata Bupati tidak akan tinggal diam, dengan selalu mendukung tumbuh kembangnya dunia olahraga di Kebumen. Bagi siapapun atlet yang berprestasi, Bupati bahkan komitmen memberikan hadiah atau bonus tambahan.

Untuk Judo Bupati Cup 2023, Bupati bakal memberikan hadiah tambahan sepeda bagi mereka yang menjadi juara. "Selain medali dan piagam penghargaan, nanti saya kasih hadiah tambahan sepeda untuk para juara," tutur Bupati yang sambut tepuk tangan.

Pihaknya menambahkan, bahwa tahun ini pemerintah daerah memberikan dana hibah  untuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kebumen sebesar Rp2.050.000.000. Uang tersebut akan digunakan untuk pembinaan para atlet di semua cabang olahraga, termasuk judo.

"Atlet judo kita cukup bagus dan diperhitungkan. KONI sudah menargetkan bisa menggondol dua emas dalam ajang kejuaran PON Prov di Pati Raya pada Agustus mendatang," terangnya.

Bupati berpesan kepada semua atlet untuk terus semangat berlatih, dan selalu menjaga sportivitas. Ia berharap nama Kebumen bisa harum dengan hadirnya para atlet-atlet berbakat dan berprestasi.

Untuk diketahui kejuaran Judo Bupati Cup 2023 diikuti 80 peserta dari empat club, yakni Judowasa SMA Rowokele, Judowasa Gombong, Judowasa Kebumen, dan Judowasa Jatijajar.

Empat club ini terbagi tiga kategori, yakni belia, kaget, junior senior. Adapun untuk anak-anak ada kodomo kata, naekkado kata, dan juno kata. Sementara untuk hadiah telah dipersiapkan berupa medali emas, perak dan juga perunggu serta tambahan sepeda dari Bupati.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>