Desa Candiwulan Ditetapkan jadi Kampung Tangguh Bersinar di Kebumen, Apa Itu? Ini Penjelasannya - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Desa Candiwulan Ditetapkan jadi Kampung Tangguh Bersinar di Kebumen, Apa Itu? Ini Penjelasannya

Desa Candiwulan Ditetapkan jadi Kampung Tangguh Bersinar di Kebumen, Apa Itu? Ini Penjelasannya
Desa Candiwulan Ditetapkan jadi Kampung Tangguh Bersinar di Kebumen.

INIKEBUMEN.NET - Desa Candiwulan, Kecamatan Kebumen, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, ditetapkan sebagai "Kampung Tangguh Bersinar (Bersih Narkoba)".

Pencanangan Kampung Tangguh Bersinar dilakukan oleh Sat Resnarkoba Polres Kebumen di Balai Desa setempat, Jumat, 26 Mei 2023.

Hadir pada pencanangan Kampung Tangguh Bersinar itu Kades Candiwulan beserta perangkat, tokoh agama, serta organisasi kepemudaan di Desa Candiwulan.

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasat Resnarkoba Iptu Edi Purwanto, menjelaskan, saat ini kejahatan narkoba patut diwaspadai bersama.

Masyarakat bersama kepolisian harus kompak dan menyatakan perang kepada narkoba.

Menurutnya, kejahatan narkoba adalah kejahatan nomor dua di Indonesia yang menjadi perhatian Pemerintah setelah kejahatan terorisme.

"Jangan pernah main-main, karena sanksi kepemilikan ataupun penyalahgunaan narkoba begitu berat selain dari sisi kesehatan," kata Edi Purwanto.

Edi mengungkapkan, sejak Januari hingga Mei 2023, Polres Kebumen telah menangani 19 kasus narkoba dengan total tersangka 24 orang.

Yang lebih memprihatinkan, satu dari tersangka yang diamankan masih berstatus pelajar setingkat SMK.

"April kita menangkap anak SMK karena kasus narkoba. Gurunya sampai harus datang ke sekolah untuk mendampingi murid yang tersandung kasus narkoba itu, untuk mengerjakan ujian kelulusan di Polres Kebumen," paparnya.

Kades Candiwulan Ahmad Zahrudin menyambut baik kegiatan kegiatan pencanangan Kampung Tangguh Bersinar di desanya.

Ia berharap semoga masyarakat semakin mengetahui dampak buruk yang ditimbulkan dari penyalahgunaan narkoba sehingga benar-benar menjauhi.

"Tanpa ada narkoba negara akan berdiri kokoh. Mudah-mudahan di Candiwulan, para pemuda bisa bersih dari narkoba," ucapnya.

Selain pencanangan, para peserta juga membacakan ikrar anti narkoba sebagai komitmen siap memerangi peredaran narkoba di Candiwulan.  

Para peserta juga dikenalkan secara langsung jenis-jenis narkoba melalui alat peraga yang dibawa oleh Sat Resnarkoba.***

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>