Kades Gemeksekti Minta Jalan Cincin Kota Dibuatkan Rambu dan Penerangan Jalan yang Memadai, Ini Alasannya - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Kades Gemeksekti Minta Jalan Cincin Kota Dibuatkan Rambu dan Penerangan Jalan yang Memadai, Ini Alasannya

Kades Gemeksekti Minta Jalan Cincin Kota Dibuatkan Rambu-rambu dan Penerangan Jalan yang Memadai
Jumat Polres Kebumen digelar di Desa Gemeksekti, Kebuman.

KEBUMEN - Kegiatan Jumat Curhat Polres Kebumen masih terus dilaksanakan secara estafet. Pagi ini kegiatan tersebut diselenggarakan di Balai Desa, Desa Gemeksekti Kecamatan Kebumen, Jumat 5 Mei 2023.

Hadir dalam kegiatan itu, Wakapolres Kebumen Kompol Bakti Kautsar Ali mewakili Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin, didampingi para PJU Polres dan Kapolsek Kebumen.

Kades Gemeksekti Suramin memanfaatkan momen tersebut untuk menyampaikan yang menjadi persoalan di desanya terkait penerangan di Jalan Cincin Kota yang dianggap masih minim.

"Keinginan kami agar dari pihak kepolisian Polres Kebumen dapat berkoordinasi dengan pihak terkait  agar dapat menyelesaikan masalah penerangan, rambu-rambu lalu lintas dan keadaan Jalan Cincin Kota Kebumen yang terdapat beberapa kerusakan dan kekurangan," kata Suramin.

Hal ini langsung ditanggapi Kasat LantasAKPTejoSuwono. Menurutnya, pihaknya siap mendampingi Desa Gemeksekti agar rambu-rambu serta penerangan bisa segera terpasang.

"Terkait pembuatan rambu lalu lintas, dari desa bisa membuat surat pengantar dan rekomendasi. Kami siap mendampingi ke pihak Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Perhubungan Kabupaten Kebumen, serta pihak lain," jelas AKP Tejo.

Penerangan serta rambu lalu lintas yang minim menurut AKP Tejo akan membahayakan pengguna jalan. Resiko terbesar, bisa menyebabkan kecelakaan lalu-lintas.

Selanjutnya Kompol Bakti Kautsar Ali menambahkan, masalah petasan masih menjadi prioritas Polres Kebumen agar masyarakat sadar dan meninggalkan kebiasaan membuat petasan saat Lebaran.

Kejadian di Ayah menurut Wakapolres bisa dijadikan pembelajaran bersama untuk tidak bermain petasan.

"Kejadian ledakan petasan yang terjadi di bulan ramadhan tahun ini menjadi pelajaran dan juga antisipasi agar menjadi warning bagi kita semua untuk tidak membuat dan membunyikan petasan. Termasuk kita melibatkan Pemdes agar ikut mengawasi kedepannya," kata Kompol Bakti Kautsar Ali.

Iapun berpesan kepada Kades Gemeksekti, agar wilayahnya tidak lagi ada warga yang bermain petasan saat Lebaran tahun depan, karena sangat membahayakan jiwa.

"Kami mohon dibantu kaitannya tentang petasan. Pemdes ikut awasi warganya dan memastikan tidak ada lagi yang bermain petasan. Demi keselamatan bersama," pungkasnya.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>