Apel Pasukan Pengamanan Digelar Sehari Jelang Pembukaan Kebumen International Expo, Ini Kata Bupati - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Apel Pasukan Pengamanan Digelar Sehari Jelang Pembukaan Kebumen International Expo, Ini Kata Bupati

Apel Pasukan Pengamanan Digelar Sehari Jelang Pembukaan Kebumen International Expo, Ini Kata Bupati
 Apel Gelar Pasukan Pengamanan Kebumen International Expo.

INIKEBUMEN.net - Bupati Kebumen Arif Sugiyanto bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melaksanakan apel gelar pasukan pengamanan Kebumen International Expo (KIE) 2023 di halaman Gedung Setda Kebumen, Jumat 16 Juni 2023.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin. Apel gelar pasukan  diikuti jajaran personel TNI dari Kodim 0709 Kebumen, Polres Kebumen, Brimob, Satpol PP, Disperkimhub, Damkar, BPBD, dan  PMI.

Kapolres mengatakan, apel pengamanan ini untuk memastikan kesiapan pelaksanaan KIE, sehingga diharapkan bisa berlangsung dengan aman dan lancar, tanpa ada gangguan.

"Jumlah personil yang kita siapkan sebanyak 600 personil gabungan," ujar Kapolres Kebumen.

Menurutnya, jumlah personel bisa meningkat atau ditambah bila terjadi sesuatu yang diperlukan. Untuk itu, pihaknya tetap menyiapkan pasukan cadangan untuk selalu bersiaga.

"Pada prinsipnya kita siap mengamankan KIE, kita bertekad menjaga seluruh rangkaian kegiatan dari awal sampai akhir, dengan harapan kegiatan ini sukses tidak ada kerusuhan,  arus lalu lintas lancar," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Kebumen mengapresiasi kesiapan TNI/Polri dan semua jajaran dalam mendukung pengamanan KIE.  Aspek keamanan menjadi hal penting dalam gelaran expo ini agar tercipta suasana yang kondusif.

"Karenanya aspek keamanan ini menjadi penting," ucap Bupati.

Bupati menyebut pada acara Oppening Ceremony akan berlangsung pada Sabtu malam 17 Juni 2023.

Acara ini dimeriahkan dengan penampilan koreografi karya Denny Malik, pesta kembang api dan juga konser dangdut bersama Nella Kharisma. Dalam acara pembukaan KIE akan ditandatangani MoU Pemkab Kebumen dengan Universitas Pertamina.

Sementara itu, Dandim 0709 Kebumen Letkol CZi Ardianta Purwandhana menambahkan pihaknya menyambut baik diselenggarakannya KIE, ia pun siap mendukung acara tersebut dengan menyiapkan personil untuk pengamanan.

"Bagaimana pun kita sekarang ini menjadi warga Kebumen, maka kita juga harus mendukung bersama acara ini. Kita punya banyak personil yang siap untuk ikut pengamanan selama KIE berlangsung," ucapnya.

***

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>