Innalillahi! Jemaah Haji Asal Kebumen Dilaporkan Wafat di Tanah Suci, Ini Identitasnya - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Innalillahi! Jemaah Haji Asal Kebumen Dilaporkan Wafat di Tanah Suci, Ini Identitasnya

Innalillahi! Jemaah Haji Asal Kebumen Wafat di Tanah Suci, Ini Identitasnya
 Ilustrasi jemaah haji (Foto: Mutahir Jamil/Pexels)

INIKEBUMEN.net - Jemaah calon haji asal Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah dilaporkan meninggal dunia saat menunaikan ibadah haji di Tanah Suci.

Jemaah calon haji asal Kabupaten Kebumen yang meninggal dunia di Tanah Suci tersebut bernama Sawiyem Sumarto (77).

Dikutip dari laman Siskohat, almarhumah meninggal dunia di KKHI Mekkah karena sakit pada 19 Juni 2023 pukul 07.065 WAS. Kemudian, jenazahnya dimakamkan di Sharaya, Arab Saudi.

Sawiyem Sumarto (77), tergabung dalam Kloter 28 Embarkasi Solo (SOC 28). Sawiyem berangkat meninggalkan Kebumen pada 1 Juni 2023 lalu.

Berdasarkan data Siskohat, Rabu, 21 Juni 2023 pagi, jumlah jemaah haji asal Embarkasi Solo yang sakit dan menjalani perawatan di Arab Saudi sebanyak 35 orang.

Terdiri yang dirawat di RS Mekkah sebanyak 33 orang dan dirawat di RS Madinah dua orang.

Adapun jamaah calhaj Embarkasi Solo yang sakit dan dirujuk ke rumah sakit di Tanah Air ada 13 orang.

Rinciannya dirawat di RSU Dr Moewardi Solo ada 10 orang, RS TU AU dua orang, dan Poliklinik Asrama Haji satu orang.

Jamaah calhaj Embarkasi Solo yang tertunda berangkat ke Tanah Suci karena kondisi kesehatan tidak layak terbang ada 35 orang.

Sedangkan calhaj meninggal dunia baik di Arab Saudi dan di Tanah Air tercatat 15 orang, 13 orang meninggal dunia di Tanah Suci, satu orang dalam pesawat saat perjalanan ke Arab Saudi, dan seorang di Indonesia.

Sementara itu, tahun ini, warga Kabupaten Kebumen, yang berangkat ke tanah suci untuk menunaikan ibadah haji berjumlah 1.290 orang.

Dari jumlah itu, jemaah calon haji asal Kabupaten Kebumen terbagi ke dalam 4 kelompok terbang (Kloter). Yaitu kloter 28, 29, 30 dan 31.

Kloter 28 sebanyak 256 jemaah, kloter 29 sejumlah 355 jemaah, kloter 30 sebanyak 354 jemaah dan kloter 31 sejumlah 325  jemaah.

***

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>