PPDB JATENG: Hari Ini, Pengumuman Kelulusan PPDB SMA Negeri dan SMK Negeri Jateng, Pantau Terus Link Berikut - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

PPDB JATENG: Hari Ini, Pengumuman Kelulusan PPDB SMA Negeri dan SMK Negeri Jateng, Pantau Terus Link Berikut

PPDB JATENG: Hari Ini, Pengumuman Kelulusan PPDB SMA Negeri dan SMK Negeri Jateng, Pantau Link Berikut
 Kelulusan PPDB SMA dan SMK Negeri Jateng akan diumumkan hari ini (Foto: PDK Jateng)

INIKEBUMEN.net - Kelulusan seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Negeri dan SMK Negeri di Jawa Tengah tahun ajaran 2023/2024 akan diumumkan hari ini, Jumat, 30 Juni 2023.

Pengumuman akan dilakukan secara daring (online) melalui laman resmi PPDB SMA Negeri dan SMK Negeri Provinsi Jawa Tengah.

Pengumuman kelulusan PPDB ini sesuai jadwal pelaksanaan PPDB SMA Negeri dan SMK Negeri Jawa Tengah yakni pada 30 Juni 2023.

Baca Juga: LIBUR TELAH TIBA: Simak Jadwal Libur Panjang dan Hari Pertama Masuk Sekolah Tahun Ajaran Baru SD, SMP hingga SMA

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah dalam akun resmi twitternya, menyampaikan pengumuman kelulusan PPDB SMA Negeri dan SMK Negeri hari ini, Jumat, 30 Juni 2023 paling lambat pukul 23.55 WIB.

"Brodis untuk pengumuman sesuai alur pendaftaran di bawah ya. Akan di umumkan secara online di http://ppdb.jatengprov.go.id selambatnya pukul 23.55 WIB," cuit @pdkjateng, Jumat pagi.

Dikutip dari Juknis penyelenggaraan PPDB SMA Negeri dan SMK Negeri Provinsi Jawa Tengah tahun ajaran 2023/2024, pengumuman kelulusan PPDB dilakukan setelah calon peserta didik melakukan pendaftaran sejak 23-27 Juni lalu.

Baca Juga: BREAKING NEWS! Pengajuan Akun dan Verifikasi Berkas PPDB Jateng Diperpanjang, Catat Tanggalnya
 
Kemudian, masa tenang 28-29 Juni 2023 dan pengumuman hasil 30 Juni 2023. Setelah pengumuman hasil, calon peserta didik harus melakukan daftar ulang di masing-masing Satuan Penidikanpada 3-6 Juli 2023. Selanjutnya hari pertama masuk sekolah tahun ajaran 2023/2024 pada 17 Juli 2023.

Pada PPDB tahun ini, Pemprov Jateng sendiri menambah daya tampung siswa pada PPDB SMA Negeri dan SMK Negeri tahun ini sebanyak 7.920 kursi menjadi 225.701 kursi yang dikelompokan menjadi 220 rombongan belajar (rombel).

Adapun rinciannya 122.222 kursi untuk SMA Negeri dan 103.479 kursi untuk SMK Negeri di seluruh Jawa Tengah.

Baca Juga: PPDB JATENG! PPDB SMK Negeri 1 Kebumen: Cek Jurusan yang Dibuka, Daya Tampung dan Syaratnya

Pendaftaran PPDB SMA Negeri di Jateng dibuka melalui empat jalur. Yaitu jalur zonasi, jalur prestasi, jalur perpindahan orang tua dan jalur afirmasi.

Adapun persentase yang ditetapkan untuk jalur zonasi SMA Negeri minimal 55 persen, jalur prestasi maksimal 20 persen, jalur perpindahan orangtua maksimal 5 persen.

Jalur afirmasi sebanyak 20 persen dengan rincian untuk siswa miskin 13 persen, untuk anak nakes 3 persen, untuk anak panti 2 persen, dan untuk anak tidak sekolah 2 persen.

***

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>