PPDB SMP KEBUMEN: Calon Peserta Didik Dapat Memilih Tiga Sekolah Tujuan, Ini Ketentuannya - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

PPDB SMP KEBUMEN: Calon Peserta Didik Dapat Memilih Tiga Sekolah Tujuan, Ini Ketentuannya

PPDB SMP KEBUMEN: Calon Peserta Didik Dapat Memilih Tiga Sekolah Tujuan, Ini Ketentuannya
Ilustrasi PPDB SMP di Kebumen.

INIKEBUMEN.net - Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMP Kabupaten Kebumen tahun pelajaran 2023/2024 telah dibuka sejak 12 Juni 2023.

Pendaftaran PPDB jenjang SMP Kabupaten Kebumen dilakukan secara daring (online) melalui website http://ppdb.disdikpora.kebumenkab.go.id.

Pada PPDB SMP tahun ini, pendaftar atau calon peserta didik diberi kesempatan untuk memilih tiga sekolah tujuan berbeda.

Calon peserta didik dapat memilih maksimal 3 sekolah, dengan ketentuan 2 sekolah negeri dan 1 sekolah swasta.

Hal ini merujuk pada juklak PPDB secara daring jenjang SMP di Kabupaten Kebumen tahun ajaran 2023/2024.

Misalnya, calon peserta didik mendaftar di SMP Negeri 1 Kebumen sebagai pilihan utama. Kemudian pilihan kedua SMP Negeri 2 Kebumen dan pilihan ketiga di SMP Muhammadiyah 1 Kebumen.

Jika pendaftar pada pilihan pertama tidak diterima, secara otomatis akan diarahkan ke pilihan kedua dan ketiga. Sehingga, tidak perlu lagi melakukan pendaftaran di tempat baru.

Namun demikian calon peserta didik hanya boleh memilih satu jalur pendaftaran dalam satu wilayah zonasi.

Apabila tidak diterima melalui jalur yang dipilih maka calon peserta didik akan diseleksi melalui jalur prestasi di sekolah pilihan calon peserta didik berdasarkan prioritas pilihannya.

Calon peserta didik dianggap undur diri dari sistem PPDB apabila pada tanggal pengumuman dinyatakan diterima tetapi pada saat daftar ulang tidak melakukan daftar ulang sesuai jadwal yang ditetapkan.

Pendaftaran PPDB online jenjang SMP tahun pelajaran 2023/2024 melalui website https://ppdb.disdikpora.kebumenkab.go.id

***

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>