TK IT Ulil Albab Kebumen Deklarasi Anti Perundungan Anak di Police Goes to School, Ini Alasannya - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

TK IT Ulil Albab Kebumen Deklarasi Anti Perundungan Anak di Police Goes to School, Ini Alasannya

TK IT Ulil Albab Kebumen Deklarasi Anti Perundungan Anak di Police Goes to School, Ini Alasannya
 Gerakan Anti Perundungan terhadap Anak di TK IT Ulil Albab Kebumen.

INIKEBUMEN.net - Kasus perundungan anak di lingkungan pendidikan menjadi perhatian khusus Polres Kebumen.

Melalui kegiatan "Police Goes to School" Sat Binmas Polres Kebumen melakukan edukasi anti perundungan terhadap anak di TK IT Ulil Albab Kebumen, Selasa 20 Juni 2023.

Pada kegiatan tersebut dilakukan deklarasi anti perundungan atau bully di TK IT Ulil Albab Kebumen. Yakni dengan ditandai penandatanganan papan anti perundungan yang telah dicap tangan para murid.

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasi Humas AKP Heru Sanyoto mengungkapkan, kasus perundungan atau bullying harus dilakukan penanganan serius dan dilakukan sosialisasi pencegahan.

"Perilaku bullying merupakan salah satu masalah sosial yang sampai saat ini sering ditemukan di kalangan anak-anak sekolah," kata Heru.

"Dengan kegiatan ini, pihaknya kita sosialisasikan bahaya bullying serta pentingnya saling menghormati antar teman di sekolah," ungkapnya.

Beberapa perilaku bullying seperti mengejek, mengucilkan, mengancam serta menyerang secara fisik maupun verbal menjadi hal yang sering dilakukan sebagian besar anak-anak untuk mengekspresikan dirinya.

Melalui kegiatan police goes to school, murid-murid diajarkan untuk menghindari bully serta para guru dan orangtua ikut mengawasi.

Lanjut dia, dukungan serta kerja sama orang tua dan guru akan membuat anak menikmati proses belajar di sekolah tanpa tindakan bullying.

"Lingkungan yang bebas bullying akan membuat anak tumbuh lebih percaya diri, bahagia dan memiliki sikap anti-bullying," pungkasnya.

***

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>