DKSK Kelurahan Kebumen Gelar Kerja Bakti di Kelenteng, Gereja dan Vihara, Ini Tujuannya - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

DKSK Kelurahan Kebumen Gelar Kerja Bakti di Kelenteng, Gereja dan Vihara, Ini Tujuannya

DKSK Kelurahan Kebumen Gelar Kerja Bakti di Kelenteng, Gereja dan Vihara, Ini Tujuannya
 Kerja bakti di rumah ibadah yang digelar DKSK Kelurahan Kebumen.

INIKEBUMEN.net - Desa/Kelurahan Sadar Kerukunan (DKSK) Kebumen menggelar kerja bakti membersihkan rumah ibadah yang terletak di wilayah Kelurahan Kebumen.

DKSK bersama Warga RW 05 Kelurahan Kebumen membersihkan Kelenteng Kong Hwei Kiong Kebumen, Gereja Kristen Indonesia Kebumen, Wihara Maha Dhana serta lingkungan sekitar.

Kegiatan bakti sosial DKSK Kebumen bertajuk " Gotong Royong di Rumah Ibadah" berlangsung pada Sabtu, 8 Juli 2023.

Acara itu juga diikuti oleh Lurah Kebumen Murtiadi Hajar Kurniawan, Perwakilan Kemenag Kebumen, Babinkamtibmas, Babinsa, Kepala Puskesmas kebumen 3 hingga seluruh ketua RW di wilayah kelurahan Kebumen.

Menggunakan alat kebersihan, kerja bakti dimulai dengan membersihkan Kelenteng Kong Hwie Kiong. Kerja bakti dimulai dari membersihkan halaman kelenteng lalu seputaran kelenteng.

Setelah kelenteng bersih, peserta bergerak ke Gereja GKI Kebumen yang letaknya tidak jauh dari Kelenteng Kong Hwie Kiong.

Para peserta juga melakukan kerja bakti membersihkan seputaran gereja lalu terakhir membersihkan Vihara Maha Dhana yang letaknya berhadapan dengan  Gereja GKI.

Lurah Kebumen Murtiadi Hajar Kurniawan mengatakan kerja bakti di rumah ibadah merupakan agenda rutin DKSK kelurahan Kebumen.

Selain menjalin kerukunan antarumat beragama, lingkungan bersih juga untuk mempererat hubungan antar warga pemeluk beragama di Kelurahan kebumen," kata Murtiadi.

Menurut Murtiadi, acara tersebut juga diisi dengan dengan kegiatan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) yang dilakukan oleh ibu-ibu Kader Jumantik Kelurahan Kebumen.

"Kegiatan seperti ini diharapkan terus digalakkan, karena sangat positif bagi warga Kelurahan Kebumen. Seperti misi Kelurahan Kebumen sehat serta rukun warganya," ujarnya.

Ketua DKSK Kelurahan Kebumen Muhtar Hanafi mengungkapkan tujuan dari agenda rutin kegiatan kerja bakti di rumah ibadah untuk menjaga kerukunan antarumat beragama di Kelurahan Kebumen.

"Kerukunan warga serta warga  yang sehat menjadi tujuan Kelurahan kebumen. Karena masyarkat kita berlatar belakang yang berbeda-beda, dari ras, suku dan agama," tuturnya.

***

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>