Rumah Warga di Kebumen Ambruk Diterjang Angin Kencang, 1 Balita Luka dan Keluarganya Mengungsi - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Rumah Warga di Kebumen Ambruk Diterjang Angin Kencang, 1 Balita Luka dan Keluarganya Mengungsi

Rumah Warga di Kebumen Ambruk Diterjang Angin Kencang, 1 Balita Luka dan Keluarganya Mengungsi
Satu rumah di Desa Kretek, Rowokele, Kebumen ambruk (Foto: BPBD Kebumen)
INIKEBUMEN.net - Hujan deras disertai angin kencang di Kebumen, Jawa Tengah, mengakibatkan satu rumah rusak berat, Kamis, 6 Juli 2023.

Rumah yang rusak berat itu milik Dedi Hermawan, warga Dukuh Tlagajati RT 05 RW 02 Desa Kretek, Kecamatan Rowokele, Kabupaten Kebumen.

Satu balita, anak Dedi Hermawan dilaporkan menjadi korban luka dari ambruknya atap rumah. Dedi bersama keluarga pun terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman.

"Balita yang luka ringan sudah dibawa ke puskesmas dan sudah tertangani," kata Humas BPBD Kebumen Heri Purwoto, Kamis malam.

Heri Purwoto, mengungkapkan peristiwa tersebut terjadi pada Kamis, 6 Juli 2023 sekitar pukul 09.35 WIB. Angin kencang disertai hujan deras yang terjadi sejak pagi hingga siang hari mengakibatkan atap rumah milik korban ambruk.

"Seluruh atap rumah ambruk karena rangka atap sudah rapuh dan seorang balita mengalami luka ringan," terang Heri.

Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian sekitar Rp10 juta. Sedangkan, nilai kerusakan diperkirakan mencapai Rp15 juta.

Heri menambahkan, masyarakat dan destana telah melakukan pembersihan puing-puing rumah yang ambruk. "BPBD Kebumen juga sudah mengirimkan logistik permakanan guna kerja bakti," ujarnya.

"Dedi Hermawan beserta istri dan anaknya sementara mengungsi di rumah ibu Lasih, orang tua korban," sambungnya.

***

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>