24 Paskibraka Kabupaten Kebumen Dikukuhkan, Ini Pesan Penting Arif Sugiyanto - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

24 Paskibraka Kabupaten Kebumen Dikukuhkan, Ini Pesan Penting Arif Sugiyanto

24 Paskibraka Kabupaten Kebumen Dikukuhkan, Ini Pesan Penting Arif Sugiyanto
 Paskibraka Kebumen saat dikukuhkan (Foto: Pemkab Kebumen)

INIKEBUMEN.net - Sebanyak 24 Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka)  dikukuhkan oleh Bupati Arif Sugiyanto di Pendopo Kabumian, Rabu, 16 Agustus 2023 malam.

Paskibraka Kabupaten Kebumen Tahun 2023 dikukuhan dengan Keputusan Bupati Kebumen Nomor 003/264 Tahun 2023 tentang Penunjukan Pelatih, Pengawal dan Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023.

Mereka bertugas melaksanakan upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023 dan mengikuti seluruh rangkaian peringatan hari ulang tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kebumen.

Dalam sambutanya, Bupati menyampaikan rasa bangga kepada anak-anak SMA yang terpilih menjadi Paskibraka. 

Menjadi Paskibraka adalah sesuatu yang mulia, banyak diimpikan oleh para siswa. Namun tidak semua bisa mendapatkan kesempatan yang sama.

"Bersyukur kalian yang terpilih untuk mengemban tugas mulia ini," ujar Bupati di Pendopo Kabumian

Bupati mengungkapkan, dirinya pernah menjadi Paskibraka pada saat sekolah. Pengalaman ini juga membuat dirinya sangat terkesan, karena ia berhasil dipilih menjadi salah satu siswa yang ikut dalam pengibaran bendara merah putih di hari kemerdekaan.

"Untuk itu, saya mengucapkan selamat kepada adik-adik yang terpilih menjadi anggota Paskibraka. Tentunya, ini merupakan kebanggaan dan pengalaman berharga," terang Bupati.

Bupati berharap, pengalaman ini menjadi awal bagi prestasi dan pengabdian yang lebih besar lagi di masa mendatang. 

Ia juga berharap agar anggota Paskibraka mampu memberi keteladanan. Tidak hanya pada pelaksanaan tugas, namun juga di sekolah dan lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Terlebih di era media sosial, dan keterbukaan informasi, Bupati meminta kepada Paskibraka untuk tidak ikut mencela para pemimpin bangsa, seperti kepala negara. Karena hal itu tidak mencerminkan dari sikap dan kepribadian dari Pakibraka.

"Telah kita melihat dan mendengar sekarang ini melalui media sosial banyak yang memaki-maki Presiden kita seharusnya mendoakan untuk para pemimpin kita, percaya dan yakinlah mereka para pemimpin sudah berusaha untuk menjadi yang terbaik untuk negeri ini," ucapnya.

Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini dilaksanakan di depan halaman Pendopo Kabumian. Pengukuhan Paskibraka turut dihadiri oleh seluruh jajaran Forkompinda.

***

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>