Karnaval HUT RI ke-78 dan Hari Jadi ke-394 Kabupaten Kebumen Digelar 20 Agustus 2023, Simak Rutenya! - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Karnaval HUT RI ke-78 dan Hari Jadi ke-394 Kabupaten Kebumen Digelar 20 Agustus 2023, Simak Rutenya!

Karnaval HUT RI ke-78 dan Hari Jadi ke-394 Kabupaten Kebumen Digelar 20 Agustus 2023, Simak Rutenya!
 Karnaval HUT RI dan Hari Jadi ke-394 Kabupaten Kebumen akan digelar 20 Agustus 2023.

INIKEBUMEN.net - Pemkab Kebumen akan menggelar karnaval HUT RI ke-78 dan Hari Jadi ke-394 Kabupaten Kebumen.

Karnaval tersebut akan diselanggarakan di dalam Kota Kebumen, Jawa Tengah, pada Minggu, 20 Agustus 2023.

Dalam keterangannya, Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, mengatakan masyarakat bisa ikut berpartisipasi dalam karnaval HUT RI ke-78 dan Hari Jadi ke-394 Kabupaten Kebumen tersebut.

Adapun rute karnaval star di Stadion Candradimuka, menyusuri Jalan Arungbinang ke arah barat sampai Pasar Koplak. Kemudian berbelok ke kiri menyusuri Jalan Kusuma hingga Tugu Lawet.

Selanjutnya, ke barat melewati Jalan Soekarno Hatta hingga Alun-Alun Kebumen. Memutari Jalan Merdeka melewati depan Pendopo Kabumian dan berakhir di Jalan Mayjen Sutoyo depan SMA Negeri 1 Kebumen.

Selain karnaval, peringatan Hari Jadi ke-394 Kabupaten Kebumen juga diisi ziarah ke makam leluhur para bupati Kebumen terdahulu.

Pelaksanaan peringatan Hari Jadi ke-394 Kabupaten Kebumen akan dipusatkan di Kecamatan Ayah. Nantinya di sana juga akan diumumkan pemenang lomba desa berhadiah 12 mobil, serta launching logo Kebumen TV.

"Untuk peringatan hari jadi saya harapkan berganti-ganti lokasi. nanti bisa bergilir di tiap kecamatan. Tahun kemarin di Prembun, tahun sekarang di Ayah dengan mengambil tema "Terus Bergerak untuk Kebumen Semarak," pungkasnya.

***

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>