Pementasan Wayang Golek hingga Karnaval Bakal Meriahkan HUT RI dan Hari Jadi ke-394 Kabupaten Kebumen - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Pementasan Wayang Golek hingga Karnaval Bakal Meriahkan HUT RI dan Hari Jadi ke-394 Kabupaten Kebumen

Pementasan Wayang Golek hingga Karnaval Bakal Meriahkan HUT RI dan Hari Jadi ke-394 Kabupaten Kebumen
 Beragam acara akan meriahkan HUT RI dan Hari Jadi ke-394 Kabupaten Kebumen.

INIKEBUMEN.net - Beragam kegiatan akan memeriahkan peringatan HUT RI ke-78 dan Hari Jadi ke-394 Kabupaten Kebumen.

Rangkaian kegiatan HUT RI ke-78 dan Hari Jadi ke-394 Kabupaten Kebumen itu pun dapat disaksikan oleh masyarakat.

Hal itu dikatakan Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, usai rapat bersama pimpinan OPD dan Camat yang juga dihadiri Wakil Bupati Kebumen Ristawati Puwarningsih, Senin, 7 Agustus 2023.

Rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-78 di Kebumen di antaranya pengukuhan Paskibraka, renungan suci malam 17 Agustus, mendengarkan Pidato Persiden dan upacara.

Kemudian ada pertunjukan wayang golek menak Kebumen yang akan digelar sebelum upacara penurunan bendera.

Kemudian dilanjutkan dengan karnaval pada 20 Agustus 2023 di pusat kota Kebumen. Masyarakat juga bisa ikut berpartisipasi dalam karnaval tersebut.

"Untuk pelaksanaan upacara nanti dilaksanakan di halaman Pendopo Kabumian," kata Arif Sugiyanto.

Pada saat upacara 17 Agustus, kata dia, nantinya bukan hanya diikuti ASN, tapi juga masyarakat dari kelompok tani dan peternak.

Sebab, pada acara itu, Pemkab Kebumen akan membagikan bantuan ratusan alat dan mesin pertanian (Alsintan) dan hewan ternak, sapi dan kambing.

"Ada ratusan Alsintan dan hewan ternak yang akan kita bagikan, jadi nanti para petani dan peternak juga ikut dalam upacara kemerdekaan bersama, supaya menumbuhkan semangat perjuangan para petani," terangnya.

Sementara untuk peringatan Hari Jadi ke-394 Kabupaten Kebumen, akan diselenggarakan beberapa kegiatan. Seperti ziarah ke makam leluhur para bupati Kebumen terdahulu.

Pelaksanaan peringatan Hari Jadi ke-394 Kabupaten Kebumen akan dipusatkan di Kecamatan Ayah. Nantinya di sana juga akan diumumkan pemenang lomba desa berhadiah 12 mobil, serta launching logo Kebumen TV.

"Untuk peringatan hari jadi saya harapkan berganti-ganti lokasi. nanti bisa bergilir di tiap kecamatan. Tahun kemarin di Prembun, tahun sekarang di Ayah dengan mengambil tema "Terus Bergerak untuk Kebumen Semarak," pungkasnya.

***

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>