Sat Lantas Polres Kebumen Ubah Ujian Praktik SIM, Lintasan 8 dan ZigZag Dihapus Diganti, Ini Gantinya! - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Sat Lantas Polres Kebumen Ubah Ujian Praktik SIM, Lintasan 8 dan ZigZag Dihapus Diganti, Ini Gantinya!

Sat Lantas Polres Kebumen Ubah Ujian Praktik SIM, Lintasan 8 dan ZigZag Dihapus Diganti, Ini Gantinya!
 Lintasan uji praktik SIM roda 2 yang baru di Sat Lantas Polres Kebumen.

INIKEBUMEN.net - Sat Lantas Polres Kebumen resmi mengubah ujian praktik SIM roda 2 efektif mulai Senin, 7 Agustus 2023.

Perubahan yang dilakukan Sat Lantas Polres Kebumen mendasari Keputusan Kakorlantas Polri No. Kep/105/VIII/2023 tanggal 4 Agustus 2023 tentang ketentuan pelaksanaan uji praktek penerbitan SIM.

Sat Lantas Polres Kebumen pun melakukan sosialisasi kepada para pemohon SIM terkait perubahan lintasan uji praktik SIM roda 2 baru tersebut.

Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Tejo Suwono, menjelaskan perubahan yang mencolok yakni pada manuver di lintasan angka delapan dan zigzag dihapus.

"Uji membentuk angka delapan digantikan dengan uji membentuk huruf S," kata Tejo, didampingi Kanit Regident Iptu Amirudin Z, Senin, 7 Agustus 2023.

Menurutnya, perubahan lintasan menjadi sebuah sirkuit yang mengakomodir empat materi ujian praktik dengan ukuran yang sudah diperlebar dan tanpa zigzag test atau slalom test.

Selain itu, untuk ukuran lebar lintasan diperlebar dari ukuran lama 1,5 kali lebar kendaraan menjadi 2,5 kali lebar kendaraan.

Praktik uji bagi pemohon SIM roda 2 ini diyakini lebih mudah dari sebelumnya. Namun demikian, tidak mengurangi kompetensi dari kemahiran mengemudikan kendaraan.

Tejo menambahkan, sama seperti sebelumnya, Sat Lantas Polres Kebumen pun tetap membuka coaching clinic kepada masyarakat yang akan mengajukan permohonan SIM roda 2.

Ia mengimbau masyarakat yang merasa kesulitan dalam pelaksanaan ujian praktik SIM roda 2 agar memanfaatkan layanan coaching clinic di Sat Lantas Polres Kebumen.

"Kita buka setiap sore. Asal mau belajar dan berlatih tidak ada yang sulit," tegasnya.

***

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>